Yann Motta Bawa Persija Jakarta Menang 1-0 Atas PSS Sleman Pada Laga Awal Liga 1 2021-2022

Laga Perdana Liga 1 2021-2022 Persija Unggul 1-0 Atas PSS Sleman

5 September 2021, 22:41 WIB

BOGOR – Persija Jakarta untuk sementara membuka kemenangan perdana Liga 1 2021-2022, 1-0 atas dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Minggu 5 September 2021.

Satu-satunya gol tunggal Persija dilaga awal ini dihasilkan Yann Motta. Pada menit awal, Persija terlihat begitu menguasai permainan. Serangan Persija dibangun umpan-umpan panjang diarahkan ke pertahanan dari .

Kondisi itu membuat pertahanan sedikit terbuka. Terbukannya pertahanan dimanfaatkan para pemain Persija. Melalui serangan cepat yang dibangun melalui sayap kanan dan Kiri Persija, mampu membuat barisan pertahanan kocar-kacir.

Baca Juga: Tandang Uji Coba ke Pemalang, Persika Karanganyar Tahan Imbang Tuan Rumah PSIP 1-1

Hasilnya, pada menit 9 Persija nyaris merobek gawang PSS Sleman kala Rico Simanjuntak bergerak cepat melepaskan umpan lambung kearah Yanna Motta.

Sayangnya, Yanna Motta gagal mengeksekusi umpan lambung yang diberikan rekannya itu. Tembakannya masih terlalu melebar kesamping gawang PSS Sleman.

Nyaris kebobolan membuat anak-anak PSS Sleman bankit. Melalui serangan balik yang begitu cepat dengan permainan dari kaki ke kaki, PSS Sleman beregerak masuk kedalam pertahanan dari Persija.

Baca Juga: Pelaksanaan PON XX di Papua Menko Airlangga Minta Semua Harus Sudah Vaksin

Namun usaha itu gagal. Sebaliknya membuat para pemain Persija bergerak agresif memporak-porandakan pertahanan dari PSS Sleman.

Hasilnya, pada menit ke 16, Yann Motta yang gagal dalam serangan pertama, mampu memanfaatkan bola muntah yang sempat terpental dari tepisan penjaga gawang. Gol itupun merubah skor menjadi 1-0 untuk Persija.

Ketinggalan 1 gol membuat PSS Sleman tampil menyerang. Melalui skema serangan balik pada menit 29 melalui umpan silang dari tengah lapangan Irfan Jaya mampu meninggalkan garis pertahanan Persija.

Baca Juga: Jawa Tengah Kirimkan 10 Atlet Terbang Layang di Ajang PON XX Papua

Artikel Terkait