Chord Widodari Denny Caknan Feat Guyon Waton Beserta Lirik Terlengkap

Skala.id – Chord Widodari Denny Caknan ini merupakan sebuah lagu yang dengan menggunakan bahasa jawa. Dari lagu ini, Denny Caknan lebih dikenal lagi oleh banyak sekali kalangan orang orang di telinganya.

Denny Caknan merupakan penyanyi dari Ngawi sangat populer saat membawakan lagu yang berjudul Widodari. Di dalam lagu ini, Denny Caknan bekerja sama dengan grup yang juga sering membawakan lagu yang berbahasa Jawa, yaitu grup band Guyon Waton.

Nah disini kami akan menjelaskan mulai dari sejarah Denny caknan dan Guyon Waton, lirik lagu, makna dari lagu tersebut dan penyanyi siapa saja yang menyanyikan lagu widodari ini selain Denny Caknan ini. Kamu simak dengan baik tentang penjelasan ini ya.

Sejarah Dari Penyanyi Denny Caknan

Sejarah Dari Penyanyi Denny Caknan

Nama asli dari Denny Caknan yaitu Deni Setiawan, yang lahir pada tanggal 10 Desember tahun 1994 atau orang kenal dengan nama populernya yaitu Denny Caknan. Dia merupakan seorang musisi dan ciptakan lagu pop Jawa dan koplo yang berasal dari Indonesia.

Denny mulai dikenal karena membawakan lagu Kartonyono Medot Janji merupakan lagu single pertama pada tahun 2019. Separuh lagu yang dibuatnya memakai bahasa Jawa, dan memasukkan kalimat atau kata yang berbahasa Indonesia.

Denny bilang gaya musik yang dinyanyikannya dipengaruhi oleh seorang seniman yaitu Didi Kempot, dengan genre pop dan pengaruh dari kendang dalam instrumen lagunya.

Selain menyanyi dan membuat lagu, Denny pun pernah ikut dalam produksi film pada seri berbahasa Jawa yaitu Balada Kampung Riwil selalu ditayangkan selalu di channel Youtube.

Sebelum sepopuler sekarang, Denny cuman seorang pegawai harian pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Di Kabupaten Ngawi. Kemudian dia memulai karirnya sebagai musisi solo dengan menyanyikan genre musik pop.

Tetapi, beberapa lagu genre pop yang diciptakan tidak laku atau tidak populer, sampai akhirnya dia memilih untuk berubah arah menjadi penyanyi genre Pop Jawa.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Denny Caknan diberi sambutan hangat dari semua para penikmat musik. Pada saat ini, lagu-lagu Denny sering masuk trending di semua aplikasi, seperti contoh video YouTube.

Pada tahun 2023, Denny Caknan sukses menyanyikan lagu yang berjudul Kalih Welasku, dan trending di berbagai macam platform musik seperti spotify, youtube dan Tiktok.

Lagu-lagu ciptaan Denny Caknan sangat pas untuk anak muda yang putus cinta dan diterima baik oleh orang orang dan masyarakat umum. Tidak cuman itu, video yang diupload ke channel YouTubenya juga sudah ditonton oleh lebih dari jutaan orang.

Bahkan Denny sudah mendapatkan kategori Ambyar Awards sampai menerima beberapa macam penghargaan, termasuk dari siaran nasional channel MNCTV pada tahun 2020.

Penyanyi Lagu Widodari

Penyanyi Lagu Widodari

Guyon Waton merupakan grup musik yang dari daerah jawa. Terdapat beberapa lagu lagu Guyon Waton ini yang memakai bahasa Jawa.

Namun tetap para penggemar musik bahasa jawa ini selalu dapat kasih setiap karya terbaik yang dipopulerkan oleh Guyon Waton. Salah satu lagu yang dipopulerkan oleh guyon waton bersama Denny caknan yaitu widodari.

Sampai saat ini lagu tersebut sudah ditonton di platform youtube sebanyak 90 juta penonton. Maka dari itu guyon waton dan denny caknan semakin populer.

Selain Denny Caknan yang menyanyikan lagu ini, adapun banyak orang yang mencoba mengcover lagu ini dengan berbagai macam jenisnya. Nah disini kami akan memberitahu tentang siapa saja yang mengcover lagu widodari ini selain denny caknan.

1. Charly Van Houten

Charly Van Houten adalah seorang vokalis Setia Band dan komponis yang berasal dari Negara Indonesia yang juga dia dulunya adalah vokalis dari grup band ST12.

Pada tahun pertengahan 2004, bersama Pepeng, Pepep, dan Iman dia terlibat mendirikan grup band yang diberi nama ST12. Grup ini sangat berjaya selama 7 tahun lebih sebelum pada akhirnya ada konflik internal menjadi mereka yang berakibat adu argumen dan perpecahan.

Saat setelah keluar dari manajemen dari grup band ST12, pada awal bulan September tahun 2011, Charly dengan temannya yaitu Pepeng merupakan mantan anggota dari ST12 membentuk grup lagi yang diberi nama Setia Band.

Setelah itu mereka berdua populer kembali dengan menggunakan nama baru yaitu setia band. Banyak sekali lagu lagu yang diciptakan ataupun mereka cover. Salah satu lagu yang mereka cover yaitu widodari ini yang diciptakan oleh denny caknan

Nah saat mereka mencoba mengcover lagu widodari ini, mereka upload hasil coverannya ke dalam platform youtube. Alhasil sekarang sudah ditonton sebanyak 2 juta orang penonton.

Karena berdasarkan biografi dari Charly ini orang jawa, jadi cocok menyanyikan lagu ini yang bahasa dasarnya yaitu bahasa jawa. Dan juga memiliki suara yang khas yang menjadikan banyak orang yang menontonnya

2. Woro Widowati

Woro Widowati musisi dari Magelang yang lagi viral pada saat ini, saat ini dia masih berumur 19 tahun memiliki berbagai karya. woro sering menyanyikan kembali atau mengcover lagu-lagu yang bahasa Jawa. Sudah banyak hasil dari cover lagu-lagu woro di channel youtube.

Woro ini terkenal melalui cover lagu-lagu yang terdapat di channel YouTubenya yang nama channelnya yaitu Woro Widowati Official yang dibuat pada tanggal 24 Desember pada tahun 2019.

Nah pada tahun 2020 Woro juga membuat lagu sendiri. Judul yang sudah dicptakan oleh Woro ini mulai dari Sekuat Atiku, Ikhlas Ngenteni serta Cukup. Lagu yang diciptakan tidak pernah gagal karena mempunyai genre musik yang sangat cocok di telinga para pengikutnya.

Bahkan berkat lagu yang diciptakan ini sudah berhasil menjadi youtubenya ini semakin berkembang dan pengikut pun juga bertambah. Sudah banyak lagu lagu yang telah dicover oleh penyanyi woro yang terkenal ini.

Karena Woro ini mempunyai ciri khas dengan bernyanyi musik Jawa dan menggunakan cengkok suara yang sangat enak didengar. Nah salah satu lagu yang di cover oleh woro adalah lagu widodari yang diciptakan oleh denny caknan.

Nah dia mengupload hasil dari cover lagu widodari ini di channel youtubenya. Sampai saat ini dari lagu yang di cover woro sudah mencapai 3 juta penonton lebih. Makannya dari hasil cover tersebut pengikut youtubenya semakin banyak.

3. Angga Chandra

Angga Candra yaitu seorang youtuber yang sangat populer sebagai prank saat bernyanyi di channel youtubenya. Titik sukses sebagai youtuber ini cukup butuh waktu yang sangat lama, namun dengan tidak terbatas terhadap ide yang pengen ditampilkan pada setiap videonya.

Youtuber Angga Chandra lama berkarir sebagai musisi. Angga sudah beberapa kali ikut ke dalam grup musik. Diantaranya yaitu River, Filosofi, Coffee, Krabby Patty, Catur dan terakhir Angga menciptakan sebuah band yang diberi nama yaitu Adipati. Band Adipati pada akhirnya ikut ke dalam Triniti Optima Product.

Dari situ Angga dan dengan kelima temannya mulai terkenal di masyarakat indonesia ini. Salah satu lagu yang dibuat oleh band Adipati yang terkenal yaitu Selimut Tetangga. Lagu ini pernah dipopulerkan juga oleh Band Repvblik.

Angga Candra mulai bikin channel YouTube pada saat 9 November tahun 2013. Saat ini channel YouTubenya telah memiliki subs sebesar 6,55 juta pengikut. Pada channel Angga ini, dia selalu mengupload atau posting video tentang lagu atau bersama keluarganya.

Dia juga suka upload pada channel YouTube Angga Candra yang Musik telah aktif sejak pada tahun 2019 lalu. Dengan channel ini, Angga ini selalu upload atau posting video musik pada channel ini.

Salah satu lagu yang angga cover yaitu lagu widodari ini yang diciptakan oleh Denny caknan ini. Angga posting video cover lagu widodari ini sudah ditonton sebanyak 10 ribu penonton lebih.

Maka dari itu, banyak orang-orang yang tahu dengan lagu widodari ini gara-gara sangat banyak sekali orang yang sudah mengcover lagu chord widodari denny caknani ini.

Selain itu masih ada lagu-lagu yang sudah Angga Chandra cover, maka itu dia saat ini angga sudah sering diundang ke berbagai acara televisi sampai konser lagu lagu. Makannya Angga Chandra ini telah banyak yang tahu atau populer oleh kalangan orang Indonesia.

Apa Makna dari Lagu Widodari?

Apa Makna dari Lagu Widodari

Lagu ini menceritakan tentang pria yang sangat bersyukur bertemu sama cinta barunya. Si pria punya masa lalu yang suram karena ditinggalkan oleh cewek pujaan hatinya. Namun tidak disangka, si pria dipertemukan sama cinta baru yang dia sebut sebagai bidadari.

Bagi si pria, sang bidadari yaitu perempuan yang di idamkan. dia membawa kebahagiaan, kesenangan dan ketentraman dalam kehidupan si cowok. Dia juga sudah terbebas dari kesendirian dan kesedihan sejak setelah ditinggal oleh masa lalu yang terdahulu.

Pada bagian lirik akhir lagu, pencipta mengungkapkan keikhlasan hatinya terhadap nasib percintaan di masa depan. Yen takdir gandng, yo bakal gandeng

Istilah di Bahasa Jawa itu menandakan bahwa si cowo akan percaya bahwa akan ada takdir mereka menjadi berjodoh, maka mereka pasti berjodoh pada akhirnya.

Sehingga saat ini dia sedang jatuh cinta atau berbunga-bunga, tetapi dia tetap mengikhlaskan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

nah itu dia merupakan makna dari lagu Widodari yang bisa kamu lihat di artikel ini. Selain itu, kami akan memberikan sebuah lirik lagu beserta terjemahan ke bahasa Indonesia.

Lirik Lagu Widodari

Nah setelah kamu mengetahui mulai dari sejarah, penyanyi siapa saja yang mengcover sampai makna lagu ini. Selanjutnya kami akan memberikan chord lagu ini sebagai berikut.

Tembngan seple ku Tond senang merangmu
(Lagu sepeleaku tanda rasa sukaaku kepadakamu)

Karena aku terpuruk sendir dalam hamp
(Karena ak terpuruk sendii dalam hamp)

Dan kau datng merubh certa
(Dan kau datng merubah certa)

Aku temu widodari
(Aku betemu bidadari)

Motoomu kebake pelangi
(Matam penh pelang)

Hadimu dalam hiduku beriaku warna
(Hadimu dalam hiduku beriaku warna )

Dari kish masa lalu yng prnah trluka
(Dari kish masa lalu yng prnah trluka)

Ku pernh terjatuh
(Ku pernh terjatuh)

aKu pernh ditinggalkn
(Ku pernh ditinggalkn)

Pupus cerita tinggalah impian
(Pupus cerita tinggalah impian)

Maha semprna Tuhan
(Maha semprna Tuhan)

Kirimkn kau untuku keksih yang tuls
(Kirimkn kau untuku kekasih yang tlus)

Dan kisah kelm ku kini hilng terhaps
(Dan kisah kelm ku kini hilng terhaps)

Sayang gondlono atiku
(sayng pegang hatku)

Yen takdir gandeng yo bakal gandeng
(Jika takdirny bersatu bakl bersatu)

Tuhan terima kash hadirkn penjaga hatiu
(Tuhan terima kash hadirkn penjaga hatiu)

Yang slalu setia menemaniaku
(Yang slalu setia menemaniaku)

Sayang gondlono atiku
(sayng pegang hatiku)

Yen takdir gandeng yo bakal gandeng
(Jika takdirny bersatu bakl bersatu)

Tuhan trima kasih hadirkn penjga hatiku
(Tuhan trima kasih hadirkn penjga hatiku)

Yang slalu setia menemaniaku
(Yang slalu setia menemaniaku).

Nah itu dia lirik lagu dari widodori ini yang bisa kamu lihat dan bisa kamu simak juga artinya. Semoga dengan adanya info ini dapat membantu kamu ya.

Akhir Kata

Itu dia merupakan informasi dari lagu Widodari ini yang bisa kamu baca dan disimak dengan baik di artikel kami ini. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu kamu dalam mencari informasi tentang lagu ini. Sekian dan terima kasih.

Simak juga beberapa artikel – artikel menarik dari kami lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id