Volume Air Kali Siwaluh Alami Kenaikan, Bupati Karanganyar Intruksikan Pencarian Mbah Sastro Setu Dihentikan

Bupati Karanganyar mengatakan seluruh kebutuhan keluarga yang menyangkut kebutuhan mbah Sastro akan difasilitasi pemerintah

15 November 2021, 18:28 WIB

SKALA.ID mengintruksikan proses evakusi pencarian terhadap salah satu pekerja pembangunan talud bernama Sastro Setu Warga Melian RT 5/6 Popongan, Tegalgede, Karanganyar, yang untuk dihentikan.

Intruksi proses evakuasi pencarian untuk sementara dihentikan ini diambil oleh pria yang akrab disapa Juli ini, saat meninjau langsung lokasi dimana pekerja bangunan pembangunan talud di pinggir Kali Siwaluh ini tertimbun.

Ia melihat bila proses evakuasi tak mungkin dilanjutkan dan sangat membahayakan tim gabungan dari Polres, dan SAR. Pasalnya, curah hujan yang cukup tinggi, membuat volume air di kali Siwaluh mulai meninggi.

Baca Juga: Talud Ambrol di Karanganyar, Satu Orang Pekerja Tertimbun

“Kami mengambil langkah karena ini hujan dan sungai ini cenderung naik, volume airnya juga naik, saya suruh berhenti dulu. Sambil melihat situasi dan lokasi tetap harus dijaga. Saya harap besok pagi bisa dilanjutkan proses evakuasi,”papar Juli, Senin 15 November 2021.

Artikel Terkait