Viral, Sosok Wanita Pembuka Jalan Ambulance di Karanganyar

Unggahan video di media sosial terlihat seorang wanita berkerudung dengan menggunakan sepeda motor buka jalan ambulance/tangkapan layar media sosial

27 Maret 2022, 18:55 WIB

SKALA.ID – Unggahan video di media sosial dimana terlihat seorang wanita berkerudung dengan menggunakan sepeda motor viral belakangan ini. Didalam video tersebut sosok pengendara wanita itu melaju kencang. Dibelakangnya terlihat sebuah ambulance mengikutinya.

Ya, gadis berkerudung itu sedang membantu membuka jalan di tengah kepadatan ruas jalan Karangpandan-Tawangmangu, . Terlihat dia melambaikan tangan untuk meminta jalan bagi ambulance agar bisa tetap melaju di tengah kepadatan arus lalu lintas.

Mobil-mobil terlihat patuh, dan memberikan akses jalan kepada ambulance yang sedang membawa pasien ke RS Dr Moewardi Solo.

Sakit Karena Nyeri Sendi, Coba Gunakan Bahan Herbal Ini dan Rasakan Hasilnya

Hanifah (21) tahun asal Mojosongo Solo, adalah wanita yang mendadak viral karena aksi kemanusiaanya. Tanpa rasa takut mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Kepada SKALA.ID, Hanifah mengaku tidak tahu jika aksinya menjadi viral dan banyak mendapatkan pujian atas keberaniannya.

Awalnya Hanifah akan pulang ke rumahnya di Solo. Sesampainya di Karangpandan dia bertemu ambulance yang sedang membawa pasien menuju Rumah Sakit. Saat itu kondisi jalan sangat padat, setelah berkoordinasi dengan pengemudi ambulance untuk mengetahui Rumah Sakit mana yang akan dituju.

“Awalnya gak sengaja ketemu ambulance, melihat kondisi jalan padat ya refleks aja untuk membantu membuka jalan,” paparnya, Minggu (27/3/2022).

Hanifah mengaku sudah terbiasa membantu ambulance membuka jalan. Aksi kemanusiaanya itu sudah dilakoninya selama 2 tahun lamanya. Dan belakangan baru viral setelah ada yang mengunggahnya di media sosial.

Resep Minuman Herbal yang Bagus Dikonsumsi Setiap Pagi Ala Zaidul Akbar

“Sudah lebih 2 tahun, ya perasaan biasa saja. Gak ada rasa takut,” ujarnya.

Justru dirinya mengaku merasa takut setelah aksinya viral di media sosial. Pasalnya selama ini orang tuanya tidak tahu jika dirinya sering membantu membuka jalan bagi ambulance. Pastinya dengan video viral ini orang tuanya jadi tahu.

Padahal niat utama Hanifah adalah menolong, tujuan utamanya agar kita ambulan cepat sampai ke rumah sakit dan pasien segera mendapat pertolongan.

Mau Tahu Cara Cek Tiket Vaksinasi Booster, Ikuti Langkahnya

“Kalau viral begini orang tua kan jadi tau. Mereka pasti khawatir karena selama ini mereka tidak mengetahuinya. Mereka pasti khawatir,” ucap Hanifah.

Selama dua tahun membantu membuka jalan ambulance, Hanifah tidak merasa ada kendala yang berarti. Kebanyakan pengemudi lain mau memberi jalan agar ambulance bisa lewat.

“Cuma terkadang masih ada saja yang responnya lambat untuk minggir. Namun sejauh ini pengendara mau kasih jalan. Biasanya justru mobil-mobil yang dibelakang ambulance suka ngikutin,” pungkasnya.***

Artikel Terkait