Viral, Aksi Relawan Selamatkan Bebek Terjebak Material Lahar Dingin Membeku Erupsi Semeru

9 Desember 2021, 00:41 WIB

SKALA.ID – Sebuah video dua relawan menyelamatkan terjebak dalam timbunan yang sudah mengeras ini viral di Medsos.

Seperti yang diunggah akun TikTok @beatyom ini, tanpak dua relawan terlihat sangat hati-hati saat menyelamatkan bebek yang terjebak.

Awalnya, terlihat seorang relawan berusaha menyelamatkan bebek keluar dari timbunan yang sudah mengeras ini seorang diri.

Ada 15 Orang Meninggal, 27 Hilang Akibat Erupsi Semeru

@beatyom relawan eruspi Merapi menyelamatkan bebek yang terdampak lumpur eruspi semeru#masukberanda #lumajang #erupsisemeru #fypシ゚viral #soundviral ♬ Sholawat Sedih – Instrumental – Asraf Studio

Dengan menggunakan kayu untuk mencukil timbunan relawan ini terlihat begitu sangat hati-hati. Ini dilakukan agar kedua kaki bebek ini tidak terluka. Namun karena kerasnya timbunan yang sudah mengeras ini terlihat kesulitan. Apalagi, bebek yang kedua kaki serta ekornya yang tertimbun ini terus berontak.

Melihat rekannya kesulitan, datang relawan untuk membantu. Sekuat tenaga, tanah yang sangat tebal akibat material lahar dingin mengeras ini mencukil tanah di sekitar kedua kaki bebek.

Setelah berusaha keras akhirnya hewan unggas itu bisa selamat dari material lahar dingin Semeru yang mengeras.

Beredar Foto Mobil Terjebak Endapan Lahar Dingin Erupsi Semeru Ternyata Milik Relawan UNS, Ini Penjelasan Rektor

Video yang memperlihatkan penyelamatan seekor bebek tersebut telah disukai sebanyak 50 Ribu dan banyak komentar pengguna Tiktok. Tak sedikit yang memuji kebaikan para relawan dan mendo’akan mereka.

Artikel Terkait