Turnamen Piala Gibran 2022, Siwo PWI Kalsel Minta Junjung Sportifitas dalam Pertandingan

Konferensi Pers Turnamen Piala Gibran yang diikuti 8 Siwo-PWI Se Indonesia di Monumen Pers

12 Februari 2022, 16:36 WIB

SKALA.ID – Turnamen Piala 2022 “SIWO-PWI” diharapkan mampu menjunjung sportifitas dan kejujuran antar . Jangan sampai even silaturahmi antar yang diselenggarakan di Kota Bengawan mulai tanggal 12-17 Februari 2022 ini tercederai dengan masuknya pemain bukan .

“Jangan sampai, even pertama kali digelar ini dicederai dengan ketidak jujuran. Semisal, memasukan pemain yang bukan wartawan namun dilabeli wartawan hanya untuk mendapat kemenangan,” terang perwakilan wartawan dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Bambang Santoso dalam jumpa pers di Monumen Pers, Sabtu 12 Februari 2022 siang.

Menurutnya, turnamen yang digelar ini menjadi sebuah contoh untuk penyelenggaraan berikutnya. Sehingga, jika digelar dengan baik maka penyelenggaraan berikutnya akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Wajah Muram Taufik Hidayat Hingga Cahya Supriyadi Batal Bela Timnas di Piala AFF U23

“Namun sebaliknya, jika sudah dicederai sejak awal maka yang diluar sana akan menilai kita negatif,” kata wartawan Mata Benoa tersebut.

Ditempat yang sama, perwakilan panitia pusat Turnamen Piala Gibran “SIWO PWI”, Fatih Cahyanto mengatakan, sebagai seorang wartawan tak hanya menyampaikan dan menulis pemberitaan semata. Namun, harus mampu untuk membangkitkan sport tourism dengan menggali potensi potensial di tempat mereka masing-masing.

“Seperti yang dilakukan di Solo ini. Mereka mampu, membangkitkan sport tourism di Kota Solo. Baik dari lokasi-lokasi olah raga hingga keterlibatan anggota PWI,” jelasnya.

Persib Mampu Balaskan Dendam Kekalahan, Taklukan Super Elang Jawa 2-1

Sementara itu, panitia lokal Turnamen Piala Gibran “SIWO-PWI”, Ronald Seger Prabowo mengatakan, turnamen yang digelar memperebutkan hadiah untuk juara pertama senilai Rp50 juta, juara kedua senilai Rp25 juta dan juara tiga bersama masing-masing senilai Rp12,5 juta.

“Kami berharap, turnamen berjalan sportif dan menjunjung tinggi kejujuran antar masing-masing pemain,” katanya.***

Artikel Terkait