Punya Project Kelompok? Trello Adalah Solusi Kerja Tim

Skala.id – Trello merupakan salah satu program manajemen proyek yang sangat populer dan banyak dipakai saat ini. Dengan berbagai fitur pada aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengatasi berbagai pekerjaan secara lebih efektif dan efisien, terutama dalam pekerjaan yang dikerjakan bersama tim.

Trelo dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk yang lagi mencari aplikasi dalam kepentingan manajemen proyek. Untuk dapat memakai aplikasi ini, kamu download Trelo dahulu, supaya semua fitur di dalam aplikasi dapat dipakai dengan maksimal.

Maka dari itu kami akan menjelaskan sekaligus memberikan link download yang akan kami sampaikan berikut. Sebelum ke link downloadnya, kamu perlu tahu apa itu aplikasi Trelo terlebih dahulu.

Apa Itu Aplikasi Trello?

Apa Itu Aplikasi Trello

Trelo adalah salah satu aplikasi yang bisa mengendalikan dan memanajemen tugas kerjaan kamu. Aplikasi ini bisa kamu jadikan aplikasi alternatif untuk memantau pekerjaan yang kamu kerjakan atau pekerjaan yang sedang di pantau.

Trelo juga sangat pas untuk kamu pakai dalam bekerja sama dengan kelompok. Setiap orang bisa berkolaborasi dan mengelola pekerjaan dengan bersama sama. Prioritaskan tugas yang pengen cepat dibereskan memakai aplikasi ini.

Bahkan kamu juga dapat memantau pekerjaan sudah sampai mana dari proses pekerjaan yang diberikan tersebut. Dengan aplikasi Trelo, kamu tidak perlu bingung lagi saat memantau atau mengecek kemajuan progress kerjaan dari banyak pekerjaan yang ada.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini bisa memunculkan secara singkat oleh Trello. Trelo juga bisa mengubah sticky notes yang kamu tulis dengan memakai pensil. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan sticky notes, karena di aplikasi ini selalu ada pada komputer kamu.

kamu bisa mengisi berbagai data yang ada pada tugas kamu, contohnya seperti tugas batas waktu, data, tugas sampai dokumen yang penting atau mendukung.

Aplikasi Trelo ini memiliki website resminya, Trello merupakan sebuah aplikasi manajemen atau task management tugas yang ditampilkan dengan berbagai rupa.

Sehingga hal ini dapat mempermudah dan membantu dalam kerjasama dengan tim. Pastinya aplikasi ini akan sangat membantu kamu, pastinya untuk mengerjakan tugas-tugas yang ingin bekerja sama dengan banyak orang sekaligus.

Untuk dapat memakai aplikasi yang satu ini, maka kamu perlu download Trelo dahulu. Aplikasi yang ini sudah dapat dipakai di Mac ataupun Windows. Jadi tidak perlu khawatir karena aplikasi yang dipakai ini aman untuk semua jenis.

Bukan cuman itu saja, jika pengen lebih efektid, Aplikasi Trelo bisa download di ponsel Android atau pun iOS, maka kamu dapat dibawa kemana pun itu dan dipakai kapan pun apabila kamu membutuhkan dalam mengerjakan tugas.

Apa Saja Fungsi Trello?

Apa Saja Fungsi Trello

Trello merupakan aplikasi gratis yang dapat dipakai dengan akses atau fitur yang terpatok. Tetapi jika pengen memakai dengan tanpa adanya batasan, Trelo login dapat diakses dengan cara membayar, mulai dari$ 9,98 – US$ 593 per month.

Harga tersebut tentu sebanding dengan tersedianya fitur yang bisa kamu nikmati dari fitur yang satu ini.

Dari jumlah Trelo download yang lumayan tinggi, jelas karena aplikasi ini terbilang banyak yang diminati. Karena aplikasi Trelo yaitu aplikasi yang dapat membantu dalam menyelesaikan manajemen tugas. Tetapi selain fungsi tersebut, aplikasi Trelo juga terdapat beberapa macam fungsi lainnya yang sangat penting.

Berikut ini merupakan beberapa fungsi lain yang dipakai kamu dalam aplikasi Trelo:

  1. Sebagai sumber informasi seperti tanggung jawab dan tugas dari masing-masing anggota kelompok.
  2. Membantu proses penyerahan tugas untuk semua anggota kelompok.
  3. Membantu pengaturan batas waktu dan berbarengan dengan mengingatkan terhadap masing-masing kelompok sampai semua tugas dapat diselesaikan dengan tepat waktu.
  4. Membantu pemberian proyek jadi tugas yang kecil, sampai membantu setiap anggota kelompok untuk membereskan tugas tersebut.
  5. Membuat media kolaborasi untuk kelompok untuk dapat bekerja secara lebih mudah dengan virtual.
  6. Membuat sarana untuk share dokumen yang terkait terhadap pekerjaan atau tugas yang lagi dijalankan.
  7. Mempercepat sistem kerja, karena aplikasi ini dapat terhubung lewat beberapa aplikasi lainnya dengan sangat mudah, seperti contoh Google drive, Slack dan masih banyak lainnya.

Apa Saja Fitur Pada Aplikasi Trello

Apa Saja Fitur Pada Aplikasi Trello

Trelo yaitu aplikasi manajemen tugas yang bisa kamu pakai untuk mengerjakan pekerjaan dengan lebih tersusn. Pekerjaan kelompok juga bisa dilakukan dengan tepat waktu dan mudah. Karena disini kamu bisa tentukan prioritas seperti deadline, kerjaan, dan siapa yang sedang melakukan kerjaan tersebut.

Setiap pekerjaan akan muncul dengan sangat jelas. Aplikasi trelo ini memiliki beberapa fitur. Kamu bisa memanajemen pekerjaan dengan baik dan cepat saat memakai aplikasi ini. Berikut adalah fitur yang tersedia di aplikasi Trelo.

1. Board / Papan

Board adalah sebuah papan tulis yang ada di aplikasi Trelo. Fitur satu ini bisa dipakai untuk melihat tugas apa saja yang ingin dikerjakan. Informasi yang lebih rinci tentang pekerjaan, proyek sampai tugas kamu bisa terlihat di papan tulis atau board pada aplikasi ini.

2. Cards / Kartu

Cards bisa kamu ibaratkan seperti notes tempel pada papan tulis. Dimana kamu bisa menuliskan secara details tugas atau pekerjaan, tanggung jawab sampai dokumen yang diperlukan dalam menyelesaikannya.

Tidak cuman itu, pada Cards, kamu juga bisa mengisi peringatan, contohnya seperti arahan atau pun aturan yang tertentu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

3. List / Daftar

List merupakan fitur yang membuat progress atau kemajuan dari kerjaan yang ingin dikerjakan. Seperti kamu bikin 3 list. kamu bisa memberikan nama project akan dikerjakan untuk list pertama, dalam proses untuk list kedua dan selesai untuk list ketiga. Dengan cara itu, pekerjaan kamu lebih jelas.

4. Menu

Nah, yang terakhir yaitu ada fitur menu. Menu terdapat pada bagian paling kanan di aplikasi Trelo. Menu yaitu sebaris keterangan dan aturan terhadap soal tugas-tugas yang telah diberikan.

Contohnya yaitu, kamu pengen menambah atau membuang seseorang dalam tugas tertentu sampai memberi batas waktu atau deadline dalam suatu pekerjaan.

Kamu juga dapat melihat apa saja yang sudah dikerjakan pada board. Contohnya, pemindahan card ke list lain karena tugasnya sudah finish atau lagi dikerjakan.

Manfaat Aplikasi Trello

Manfaat Aplikasi Trello

Setelah kamu sudah mengetahui tentang apa itu aplikasi Trelo. Cara memakai aplikasi Trelo juga sangat mudah. Dengan berbagai fiturnya yang sudah lengkap, Trelo mempunyai banyak manfaat.

Manfaatnya dari aplikasi Trelo yaitu sebagai berikut:

1. Fleksibel

Manfaat dari aplikasi Trelo ini yaitu fleksibilitas. Kamu dapat memakai Trelo untuk berbagai macam macam keperluan. Seperti contoh keperluan bisnis, keperluan tugas  dan keperluan pekerjaan.

2. Dapat Memantau Tugas Lebih Mudah

Manfaat lainya dari aplikasi Trelo yaitu dapat membantu dan memudahkan dalam memantau tugas. Dengan cara ini proses kerjasama dengan anggota tim lebih efektif dan efisien.

3. Antarmuka Yang Lebih Simpel Dan Sangat Mudah Dipakai

Antarmuka Trelo cukup sederhana dan sangat mudah dipelajari. Dengan tampilan desain yang sederhana, kamu tidak butuh waktu lama untuk mempelajari cara kerja dari aplikasi Trelo.

Cara Memakai Aplikasi Trello

Cara Memakai Aplikasi Trello

Trelo adalah salah satu aplikasi yang bisa mengendalikan dan memanajemen tugas kerjaan kamu. Aplikasi ini bisa kamu jadikan aplikasi alternatif untuk memantau pekerjaan yang kamu kerjakan atau pekerjaan yang sedang di pantau.

Trello juga sangat pas untuk kamu pakai dalam bekerja sama dengan kelompok. Setiap orang bisa berkolaborasi dan mengelola pekerjaan dengan bersama sama. Prioritaskan tugas yang pengen cepat dibereskan memakai aplikasi ini.

Bahkan kamu juga dapat memantau pekerjaan sudah sampai mana dari proses pekerjaan yang diberikan tersebut. Dengan aplikasi Trelo, kamu tidak perlu bingung lagi saat memantau atau mengecek kemajuan progress kerjaan dari banyak pekerjaan yang ada.

Setelah kamu sudah tahu tentang  fitur-fitur apa saja yang tersedia pada Trello, disini kami akan menjelaskan cara memakainya. cara memakainya pun cukup mudah. Bagi kamu yang baru pertama kali memakainya, kamu hanya butuh waktu untuk belajar dengan user interface di aplikasi Trello.

Untuk itu, kamu pertama harus bikin akun lebih dulu. kamu dapat registrasi secara manual, maupun secara langsung dengan memakai email Google.Untuk dapat menikmati fitur dasarnya,hal ini tidak akan berbayar apapun itu.

1. Bisa Bikin Tim

Salah satu tujuan memakai aplikasi ini yaitu keperluan kerja sama dengan anggota kelompok lainnya. Jadi pertama yang perli dilakukan yaitu membuat tim.  Karena sebelum memakai aplikasi Trelo bersama tim lain, kamu harus bikin tim terlebih dahulu.

Cara bikin tim ini sangat mudah. Caranya kamu klik ikon (+) pada bagian kanan di atas halaman home aplikasi Trello. Lalu, tekan bikin tim atau Create Team. Lalu kamu bakal diminta untuk isi nama kelompok, jenis kelompok, dan deskripsi kelompok.

Jika semua telah terisi, tekan Continue. Setelah itu kamu bakalan diarahkan ke page tim yang sudah dibuat.

2. Membuat Board

Setelah kamu bikin tim di aplikasi Trelo, langkah berikutnya yaitu membuat Board atau papan tulis. Caranya cukup mudah. Tinggal klik Create New Board atau Bikin Papan tulis baru di halaman tim.

Kemudian kamu dapat memberi nama kelompok, tingkat dari privasi, dan memberikan gambar background pada Board tersebut. Sama caranya seperti bagian yang telah dijelaskan pada sebelumnya.

Lalu kamu setting visibilitas pada Board secara privasi. Supaya apabila jika di setting ke publik, Google dapat mengindeks papan tulis atau Board tersebut. Akibatnya orang lain dapat melihat Board tersebut.

Link Download Aplikasi Trello

Link Download Aplikasi Trello

Trelo yaitu aplikasi manajemen tugas yang bisa kamu pakai untuk mengerjakan pekerjaan dengan lebih tersusn. Pekerjaan kelompok juga bisa dilakukan dengan tepat waktu dan mudah. Karena disini kamu bisa tentukan prioritas seperti deadline, kerjaan, dan siapa yang sedang melakukan kerjaan tersebut.

Trello juga sangat pas untuk kamu pakai dalam bekerja sama dengan kelompok. Setiap orang bisa berkolaborasi dan mengelola pekerjaan dengan bersama sama. Prioritaskan tugas yang pengen cepat dibereskan memakai aplikasi ini.

Nah disini kami akan memberikan link Download Trello yang gratis untuk android melalui link. Sebelum itu kami akan memberikan penjelasan tentang spesifikasi aplikasinya.

Nama Aplikasi Trello
Versi Terbaru
Versi Android 4.4 atau lebih
Ukuran 15 MB
Link download Disini

Itu dia merupakan Link download yang bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasi ini. Tentunya aplikasi ini bisa membantu kamu dalam semua hal.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Trello merupakan salah satu program manajemen proyek yang sangat populer dan banyak dipakai saat ini. Dengan berbagai fitur pada aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengatasi berbagai pekerjaan secara lebih efektif dan efisien, terutama dalam pekerjaan yang dikerjakan bersama tim.

Trelo dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk yang lagi mencari aplikasi dalam kepentingan manajemen proyek. Untuk dapat memakai aplikasi ini, kamu download Trelo dahulu, supaya semua fitur di dalam aplikasi dapat dipakai dengan maksimal.

Maka dari itu kami akan menjelaskan sekaligus memberikan link download yang akan kami sampaikan berikut. Sebelum ke link downloadnya, kamu perlu tahu apa itu aplikasi Trelo terlebih dahulu.

Apa Itu Aplikasi Trello?

Trelo adalah salah satu aplikasi yang bisa mengendalikan dan memanajemen tugas kerjaan kamu. Aplikasi ini bisa kamu jadikan aplikasi alternatif untuk memantau pekerjaan yang kamu kerjakan atau pekerjaan yang sedang di pantau.

Trello juga sangat pas untuk kamu pakai dalam bekerja sama dengan kelompok. Setiap orang bisa berkolaborasi dan mengelola pekerjaan dengan bersama sama. Prioritaskan tugas yang pengen cepat dibereskan memakai aplikasi ini.

Bahkan kamu juga dapat memantau pekerjaan sudah sampai mana dari proses pekerjaan yang diberikan tersebut. Dengan aplikasi Trelo, kamu tidak perlu bingung lagi saat memantau atau mengecek kemajuan progress kerjaan dari banyak pekerjaan yang ada.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini bisa memunculkan secara singkat oleh Trello. Trelo juga bisa mengubah sticky notes yang kamu tulis dengan memakai pensil. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan sticky notes, karena di aplikasi ini selalu ada pada komputer kamu.

Trelo bisa divisualisasi seperti papan tulis yang kosong, papan tulis ini lalu dapat ditempeli dengan notes tempel yang menerangkan detail tugasnya, seperti batas waktu, dokumen penting, data, dan apapun itu yang berkaitan terhadap tugas itu sendiri.

Jika kamu telah mengunduh Trello, maka kamu dapat pakai berbagai fitur di dalamnya, termasuk mengelola dengan aplikasi komunikasi lainnya yang sudah biasa dipakai di dalam dunia kerja, seperti contohnya Slack.

Apakah Aplikasi Trelo Ini Aman Untuk Digunakan?

Sangat aman untuk digunakan, karena aplikasi ini memang resmi dari perusahaanya langsung. Maka kamu tidak perlu khawatir terhadap keamanan dari aplikasi ini.

Akhir Kata

Itu dia merupakan penjelasan tentang aplikasi trelo mulai dari apa itu aplikasi trelo, fungsinya, manfaat dari aplikasi trelo sampai link downloadnya yang bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasinya.

Sekian dari kami, mohon maaf apabila ada kekurangan. Terima kasih sudah mengunjungi di artikel kami ya.

Simak juga beberapa artikel – artikel menarik dari kami lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id