TNI AL Siap Bantu Enam Kapal Generator Oksigen Mobile di Daerah

Bantuan YMMC berupa dua kontainer Mobile Oksigen Generator (pengisi oksigen) dan tiga kontainer berisi tabung oksigen 40 liter sebanyak 1.440 tabung

9 September 2021, 23:45 WIB

SKALA.ID – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebut saat ini memiliki enam kapal yang dilengkapi generator oksigen dan dapat digunakan jika masyarakat membutuhkan.

TNI AL memiliki dua kapal rumah sakit, dan dua kapal yang sedang dibangun memiliki kemampuan memproduksi oksigen, sekarang ada tambah lagi dua set oksigen mobile.

“Kadi kita memiliki enam, sehingga apabila diminta daerah-daerah yang kurang oksigen kita dapat segera mendistribusikan,” kata Kasal kepada para wartawan saar penyerahan donasi tabung oksigen dan generator oksigen dari Yayasan Mandana Metta Caritas (YMMC) di Lapangan Apel Detasemen Markas (Denma) Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, kemarin.

Baca Juga: Kapal Berbendera Asing Masuk Perairan Indonesia Tanpa Dokumen Lengkap Diamankan TNI AL

Bantuan YMMC berupa dua kontainer Mobile Oksigen Generator (pengisi oksigen) dan tiga kontainer berisi tabung oksigen 40 liter sebanyak 1.440 tabung.

Kasal mengatakan bahwa penyerahan Oksigen Generator dan Tabung Oksigen dari Yayasan Mandana Metta Charitas kepada TNI Angkatan Laut merupakan bentuk sinergitas dan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung pemerintah guna mengatasi pandemi .

“Selain itu, bantuan ini dapat dimaknai sebagai suatu penghargaan dan dukungan moril kepada TNI Angkatan Laut untuk tetap berjuang pada garis terdepan bersama dengan seluruh tenaga kesehatan guna percepat pemulihan ekonomi nasional,” paparnya.

Baca Juga: Woow Buah Terbesar di Dunia Ini Tumbuh di Indonesia, Tinggi Pohon Hingga 30 Meter

Ketua YMMC Mulyadi Ali mengatakan penyerahan donasi tabung dan generator oksigen tersebut adalah upaya membantu pemerintah dalam menangani melalui TNI AL.

“Bahwa kebutuhan akan oksigen dalam upaya penyembuhan para pasien pada waktu beberapa bulan terakhir cukup meningkat dan sangat sulit untuk diperoleh, untuk itu kami berupaya membantu saudara-saudara kami melalui TNI Angkatan Laut yang juga menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien ,” pungkasnya. (Put) ***

Artikel Terkait