TNI AL – Korea Selatan Bahas Rencana Kerja Sama Industri Pertahanan

Sumber Foto: Dispenal

22 Februari 2022, 15:16 WIB

SKALA.ID –¬†Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, menerima Kunjungan Chief of Naval Operation Republic of Korea Navy (Kasal /Korsel) Admiral Kim Jung-Soo ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur.

Pertemuan keduanya pada Senin (21/2/2022) membahas rencana kerja sama strategis khususnya  di bidang industri pertahanan mulai alat utama sistem senjata (alutsista), pendidikan, serta latihan bersama.

Termasuk membahas mengenai beberapa hal terkait pertukaran kadet Akademi Angkatan Laut, mewadahi pertukaran perwira siswa setingkat Sesko Angkatan, pelatihan kru kapal selam serta pembahasan mengenai Transfer Of Technology (TOT) kapal selam Indonesia yang di beli dari .

Sah! Pria Kelahiran Bandung Resmi Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI

Dalam pertemuan tersebut disetujui pula, mengenai pelaksanaan Navy to Navy Talk (NTNT) yang sebelumnya dilaksanakan dua tahun sekali menjadi setahun sekali.

Mengakhiri pertemuan, Kasal berharap kedepan Angkatan Laut kedua negara dapat saling berkoordinasi agar hubungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini semakin kuat.

Kasal juga menginginkan jika tahun depan pandemi COVID-19 sudah berakhir, dapat mengirimkan personel dan kapalnya untuk terlibat dalam kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK).

TNI-Polri Bangun Jamban Untuk Warga, Lurah Wadas : Wadas Adem ayem

Setelah kegiatan kunjungan kepada Kasal hari ini, Kasal Korea Selatan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja kepada Panglima TNI.

Kasal Korea Selatan juga direncanakan melaksanakan kegiatan peletakkan karangan bunga di Museum KRI Nanggala-402 yang berada di Koarmada II Surabaya sebagai bentuk belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 dan melaksanakan kunjungan ke Koarmada II dan PT. PAL pada Selasa (22/2/2022).***

Artikel Terkait