Tips Fengshui Untuk Membangun Atau Membeli Rumah Baru

Tips Fengshui untuk membangun atau membeli rumah baru/pixabay.com

8 Februari 2022, 17:53 WIB

SKALA.ID– Tips untuk membangun atau membeli baru bagi sebagian orang yang mempercayainya sangat di perlukan.

Memiliki yang nyaman dan memberikan bagi penghuninya adalah harapan semua orang. Apa yang harus dipertimbangkan dalam membangun dan membeli dengan Feng Shui yang menguntungkan?

Dilansir dari laman Your Chinese Astrology,  inilah yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk memiliki rumah.  Ada beber hal yang harus diperhatikan. 

1.  Pemilihan Situs (lokasi). 

Lokasi yang baik kondusif untuk pengembangan secara keseluruhan. Rumah tidak boleh dibangun di punggung bukit, di pintu gerbang lembah, di sisi tebing, di muara sungai, di samping jembatan penyeberangan atau jalan raya, di jalan buntu, atau di persimpangan jalan T.

UNS Solo Lolos Peringkat ke-6 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Webometrics

Juga, tempat dengan kecelakaan sebelumnya harus dihindari. Karena rumah di tempat-tempat tersebut dapat dengan mudah menimbulkan bencana alam dan ulah manusia, serta berbagai penyakit, sehingga merugikan kesehatan Anda.

2.  Arah
Arah menentukan orientasi sebuah rumah. Arah rumah yang paling menguntungkan dalam Feng Shui adalah menghadap ke selatan, yang baik untuk cahaya, penyerapan Qi dan keharmonisan keluarga.

3.  Lingkungan Eksternal

Feng Shui lingkungan eksternal menentukan penyerapan Qi internal. Misalnya, jika rumah bersandar pada sesuatu di belakang dan bagian depan terbuka dan cerah, itu memiliki medan aura yang menguntungkan.

Kapolres Karanganyar Sowan ke NU Sambil Nostalgia Ungkap Kasus Nabi Palsu

Jika bersandar pada bangunan atau puncak, ia memiliki medan aura yang lebih baik. Tanpa bangunan atau penghalang di depan, rumah memiliki penyerapan Qi yang baik. Lingkungan sekitar rumah tentunya tidak boleh berupa rumah sakit, candi atau kuburan.

4.  Lingkungan Internal

Anda harus memberi perhatian khusus pada pintu depan Anda. Dalam membangun atau membeli rumah, Anda harus memperhatikan apakah pintu depan memiliki pantangan Feng Shui, seperti memasuki pintu adalah dapur atau kamar mandi, yang dapat menyebabkan kerugian finansial.

Pintu masuk rumah tidak boleh menghadap gerbang bangunan utama dan tangga dalam ruangan tidak boleh menghadap gerbang karena rumah seperti itu tidak baik untuk mengumpulkan kekayaan menurut teori Feng Shui rakyat.

Pintu tidak boleh menghadap ke lorong karena merugikan tempat tinggal dan anggota keluarga. Jendela tidak boleh berada di luar lorong untuk mengosongkan kebocoran kekayaan keluarga.

5.  Bentuk Keseluruhan Rumah

Rumah harus persegi, teratur, simetris dan datar. Segitiga atau rumah yang tidak teratur dapat menyebabkan ketegangan mental; dari sudut pandang Feng Shui tradisional Tiongkok, rumah semacam ini dapat dengan mudah menimbulkan kerepotan, yaitu ketidakharmonisan, termasuk ketidakharmonisan dengan orang dan benda. Jadi bentuk rumah biasa sangat penting dalam hal Feng Shui.***

Artikel Terkait