Tim Putri Jepang Mundur, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Memastikan Satu Medali diraih di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim Putri Jepang Mundur, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Memastikan Satu Medali diraih di Kejuaraan Beregu Asia 2022

19 Februari 2022, 09:11 WIB

SKALA.ID – Satu medali sudah dipastikan diraih dalam ajang kejuaraan beregu Asia 2022 setelah memutuskan mundur.

Dengan mundurnya , memastikan satu tiket final dalam Kejuaraan tersebut.

Ini diketahui dari cuitan akun medsos resmi PBSI @INABadminton, Sabtu 19 Februari 2022.

Bidik Tiket Semifinal Beregu Asia, Timnas Putra Bulutangkis Indonesia Terjunkan Formasi Terbaik Hadapi Korsel

“Tim putri Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Asia Beregu 2020 setelah Jepang memutuskan untuk mundur,”bunyi cuitan seperti dilihat skala.id, Sabtu 19 Februari 2022.

Dengan demikian, Tim Bulu Tangkis Indonesia dipastikan minimal meraih medali perak pada turnamen kali ini. Tim Putri Indonesia kini menanti siapa lawan di babak final.

Sejatinya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan akan tampil menghadapi Jepang pada Sabtu 19 Februari 2022 pukul 09.00 WIB di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Namun, dengan mundurnya Jepang, maka tim putri Indonesia tak perlu berlaga.

Sosok Peraih Medali Emas Pertama Indonesia di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Ternyata ASN

Mereka kini hanya tinggal menanti siapa pemenang antara tim putri Korea Selatan melawan tuan rumah Malaysia. Pertandingan antara Korea Selatan melawan Malaysia sendiri akan digelar pada pukul 09.00 WIB. 

Mundurnya Jepang tentu menjadi keuntungan tersendiri buat Indonesia. Sebab, Malaysia dan Korea Selatan bisa dibilang masih berada di bawah kekuatan Gregoria dan kawan-kawan. 

Bahkan, Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Korea Selatan pada fase grup dengan skor 3-2. Tim putri Indonesia pun melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 dengan status juara grup.

Keren, Atlet Paralympic Asal Klaten Sumbang 2 Medali Emas di Ajang Peparnas 2021

Sementara itu, tim putra Indonesia masih harus berjuang untuk merebut tiket ke babak final. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan akan menghadapi Singapura pada Sabtu 19 Februari 2022 sekira pukul 15.00 WIB.

Di atas kertas, tim putra Indonesia bisa melenggang mulus ke babak final. Kekuatan Singapura secara umum masih berada di bawah Indonesia.***

Artikel Terkait