Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PEM Akamigas Cepu

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa percepatan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting dalam menangani pandemi ini

23 Agustus 2021, 00:13 WIB

– Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju meninjau pelaksanaan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten , Minggu (22/8/2021).

Ketiganya adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Tohir. Vaksinasi ini merupakan kerjasama TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan BUMN seperti , dan PT. Jasa Raharja.

Rombongan melihat secara langsung setiap tahapan vaksinasi yang harus dilalui para peserta. Mulai dari registrasi, screening, hingga penyuntikan dan pasca penyuntikan vaksin.

Menteri Setneg sebut percepatan vaksinasi akan terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk dengan bersinergi melibatkan berbagai pihak.

“Pemerintah saat ini terus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia. Jumlah vaksin saat ini berhasil terus ditambah secara bertahap dan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak,” paparnya.

Menteri BUMN Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa percepatan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting dalam menangani pandemi ini.

“Saya sampaikan juga percepatan vaksinasi ini menjadi sangat kunci bagi kita semua dalam penanggulangan Covid-19 ini. Pihaknya menyatakan kesiapannya agar BUMN juga ikut menyukseskan vaksinasi,” ungkapnya.

Erick Thohir menambahkan selain percepatan vaksinasi, pemerintah juga telah menyiapkan paket obat-obatan gratis bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Jangan takut, selain divaksin, obat-obat gratis yg diberikan oleh bapak presiden sudah tersedia untuk jawa bali dan jumlahnya sangat besar 300ribu,” pungkas Menteri BUMN. (Ian) ***

Artikel Terkait