Terkait Kasus Meninggalnya Gilang UNS Siapkan Penasihat Hukum Bagi Panitia

3 November 2021, 22:38 WIB

SKALA.ID (UNS) , mendukung upaya pengusutan dan penyelesaian kasus meninggalnya almarhum ketika mengikuti Ditlatsar Korps Mahasiswa Siaga UNS pada tanggal 24 Oktober 2021 lalu.

“Oleh karena itu UNS sangat mendukung dan kooperatif dengan upaya pengusutan yang sedang dilakukan oleh Tim Penyidik dari ,” jelas Jamal kepada awak media, Rabu 3 Nopember 2021.

Bentuk dukungan dan sikap kooperatif tersebut dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada Tim Penyidik Polresta Surakarta untuk memperoleh dokumen-dokumen yang diperlukan.

Baca Juga: Tim Ahli LPSK Datangi Rumah Mahasiswa UNS yang Meninggal Saat Diklat Menwa

“Juga untuk memeriksa lokasi-lokasi di lingkungan UNS yang relevan, serta memanggil mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan untuk dimintai keterangan oleh Tim Penyidik,” lanjut Rektor.

UNS sendiri juga akan memberikan pendampingan dengan menyediakan penasehat hukum untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang dipanggil penyidik Polresta .

“UNS menyediakan tim penasehat hukum untuk mendampingi mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan yang dipanggil oleh pihak Kepolisian untuk memastikan bahwa hak-hak mereka juga dilindungi,” papar Jamal.

Baca Juga:Terima Hasil Tim Evaluasi, Rektor UNS Resmi Bekukan Menwa

UNS juga telah menawarkan pendampingan dalam aspek kesehatan, terutama aspek psikologis, kepada keluarga, dan keluarga menyambut baik tawaran ini.

“Keluarga menyambut batik tawaran tersebut,” ucapnya.

Artikel Terkait