Terima Anugah Kebudayaan PWI, Walikota Gibran Miliki Komitmen Tinggi Terhadap Kebudayaan

Anugrah Kebudayaan PWI

8 Februari 2022, 18:36 WIB

Terima Anugah Kebudayaan PWI, Walikota Miliki Komitmen Tinggi Terhadap Kebudayaan

SKALA.ID – Dialog kebudayaan bersama 9 bupati/walikota penerima anugerah kebudayaan PWI di gelar di
RRI Kendari Sulawesi Tenggara Selasa, 8 februari 2022. 

Dialog Kebudayaan dibuka oleh Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, dan diikuti oleh 9 Kabupaten/Kota.

Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2022 yaitu Sumbawa
Barat, Buton, Padang Panjang, Lamandao, Bengkulu, Indramayu, Surakarta, Lamongan dan Magetan.

Empu Pembuat Keris Buatkan Pusaka Amangkurat Mangkunegara Bagi Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, Apa Maknanya?

Walikota Solo Rakabuming Raka yang diwakili Tamso, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta, menerima Anugarah Kebudayaan PWI.

“Komitmen terhadap kebudayaan tetap walaupun dalam kondisi apapun”, demikian jelas Tamso .

Lebih lanjut Tamso mengatakan Kota Surakarta termasuk sebagai kota yang memiliki kalender even kegiatan budaya sangat banyak, hampir tiap minggu ada kegiatan budaya.

“Selama pandemi pentas budaya tetap berjalan dengan prokes ketat, melalui system offline terbatas dan juga online atau streaming,” lanjut Tamso.

Aspresiasi Kader Dirikan Sangar Seni, Ketua Golkar Ilyas Akbar Ingatkan Nguri-nguri Budaya RM Said di Hari Jadi Karanganyar Tak Hanya Slogan

Setelah dilantik menjadi Walikota Solo putra sulung Presiden Jokowi ini membuat visi yaitu mewujudkan Kota Surakarta sebagai kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif
dan sejahtera.

Dari visi tersebut beliau memprioritaskan dua program unggulan yang pertama percepatan vaksinasi yang kedua pemulihan ekonomi,” lanjutnya.

Percepatan vaksinasi sudah dilakukan, dan sampai bulan Oktober 2021 mencapai target 119%, harapannya dengan percepatan vaksinasi ini.

Ini Keistimewaan Nasi Grombyang Khas Pemalang Yang Masuk Warisan Budaya

Masyarakat Surakarta dapat
terlindungi dari covid-19. Dalam pelaksanaan PPKM dibentuk jaga tonggo, di masing- masing RT/RW yang tugasnya membantu Pemerintah menanggulangi bahaya covid.

“Setiap minggu ada laporan dari jaga tonggo untuk evaluasi PPKM,” ucap Tamso.

Dibidang pendidikan, untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, melalui dana CSR memberikan bantuan HP kepada siswa tidak mampu, Di bidang ekonomi, ada BST
daerah ada bansos daerah untuk perlindungan masyarakat terdampak covid-19.

Dibidang ekonomi berupa pemberdayaan ekonomi melalui kerja sama dan melakukan transaksi-transaksi secara online, termasuk di pasar-pasar seperti Pasar Gede dan Klewer.***

Artikel Terkait