Terapi Rumahan Rendam Kaki Pakai Air Hangat dan Garam Ternyata Banyak Khasiatnya.

Terapi air hangat dan garam miliki banyak manfaat bagi tubuh/pixabay

7 April 2022, 05:10 WIB

SKALA.ID ternyata memiliki banyak manfaat. Terapi rumahan dengan mencampur air hangat dengan untuk merendam kaki baik untuk kesehatan. bis berfungsi sebagai antiradang, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan pegal atau nyeri otot. 

Bisa menghilangkan pegal dan melemaskan otot kaki setelah seharian beraktifitas. Manfaat lain salah satunya adalah mengatasi susah tidur (insomnia), juga bisa menurunkan tekanan darah.

Tips Fengshui Untuk Membangun Atau Membeli Rumah Baru

Berikut ini adalah manfaat merendam kaki lainnya:

  1. Bisa Meredakan Infeksi

Kandungan garam dalam air hangat menjadi antiseptik yang dapat membantu meredakan infeksi pada kaki. Perawatan sederhana ini juga dapat meningkatkan kerja fagosit dalam tubuh untuk menghancurkan kotoran dan melakukan detoksifikasi (pembuangan racun dan zat sisa) pada darah. Bisa mencegah infeksi jamur di kulit kaki, karena sifat garam sebagai antiseptik 

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Merendam kaki dalam air hangat dibarengi dengan teknik relaksasi napas, akan menurunkan tekanan darah. Karena air hangat menciptakan efek pelebaran dan memperlancar pembuluh darah.

Hujan, Tingkatkan Musim Hujan, Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Herbal Alami Jahe Kurma

  1. Obat Insomnia

Terapi merendam kaki dengan air garam dapat membantu merelaksasikan otot-otot, membantu menciptakan rasa nyaman dan menghilangkan ketegangan tubuh. Salah satu penyebab insomnia adalah kondisi otot yang tegang sehingga tak nyaman untuk tidur.

Air garam akan membuat aliran peredaran darah pada kaki menjadi terbuka dan lancar. Membuat rasa nyaman pada kaki, dan menghilangkan pegal-pegal.

Untuk melakukan perendaman dengan air garam yaitu sekitar 10 hingga 15 menit saja. Bisa menggunakan segala jenis garam.***

Artikel Terkait