Temui Bupati Minta Maaf, Pemuda Nekat Naik ke Atas Tugu Puncak Gunung Lawu Dihukum Menanam Pohon

Bupati Juliyatmono sempat menyampaikan rasa penyesalannya terhadap aksi yang dilakukan oleh Rizki

24 Agustus 2021, 23:59 WIB

KARANGANYAR – Seorang pendaki yang viral karena aksi nekatnya naik ke atas tugu di puncak , akhirnya menemui untuk meminta maaf.

Dia datang dengan ditemani dua orang rekannya. Ketiganya diterima Juliyatmono di ruang kerjanya. Kepada Rizki, Bupati Juliyatmono sempat menyampaikan rasa penyesalannya terhadap aksi yang dilakukan oleh Rizki.

Menurut Bupati, apa yang dilakukan Rizki dengan menaiki tangga dipuncak sangat berbahaya bagi diri. Pasalnya, dikhawatirkan bangunan itu tidak kuat saat dinaiki. Dan bisa saja tugu yang dinaiki ambruk.

Karena perbuatannya itu, Bupati memberikan hukuman pada Rizki. Yaitu menyampaikan permohonan maaf pada publik secara terbuka atas apa yang telah dilakukannnya.

Dan permohonan maaf itu wajib disebar luaskan melalui akun medsos milik Rizki hingga menjadi viral, seperti viralnya apa yang telah dilakukannya di puncak .

“Oleh karena itu saya nyuwun tulung (minta tolong) karena panjenengan telah memviralkan di akun medsos sampeyan (video naik ketugu di puncak Gunung Lawu), sampeyan juga harus mengupload ulang untuk menyampaikan permohonan maaf,”pinta Bupati.

“Bahwa Yang dilakukan itu jangan ditiru siapapun. Dan tidak akan mengulang lagi dan mohon pada siapaun untuk tidak melakukan hal Yang sama agar (puncak Gunung Lawu) tetap terjaga,”imbuh Bupati.

Tak hanya itu, orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di bawah Lereng Gunung Lawu ini menghukum Rizki untuk menanam 17 pohon di Gunung Lawu atau sepanjang jalur pendakian sebagai wujud penyesalannya.

“Kedua, kapan rizki punya waktu longgar dan tidak menganggu kesibukan, wujudkan rasa penyesalan itu dengan menamam 17 pohon di Gunung Lawu.Sepanjang jalan (jalur pendakian) entuk. Nyang Cemoro Kandang ya entuk. Kui ya medsoske (viralkan) sebagai ungkapan penyesalannya terkait aksi nekatnya,” pungkasnya.

Sebagaimana yang pernah diberitakan sukoharjoupdate.com, jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menampilkan seorang pendaki Gunung Lawu.

Dalam video tersebut, pendaki yang tak diketahui namannya itu berani memanjat tugu yang berada di puncak Argo Dumilah.

Terdapat dua potongan video memperlihatkan apa yang dilakukan pendaki yang mengenakan kaos lengan pendek dibantu memanjat tugu oleh pemuda berkaos lengan panjang warna hitam.

Video pertama berdurasi 28 detik sementara video kedua berdurasi sangat singkat, hanya 5 detik. (Ade)***

Artikel Terkait