Tampil Gemilang, Persika Karanganyar Tutup Tour de Malang Lumat MU 2-1

Empat Kartu Kuning Dikeluarkan Wasit Untuk Kedua Kesebelasan

17 September 2021, 19:55 WIB

SKALA.ID – Tim Karanganyar tampil gemilang dalam laga tanding ujicoba tour de , dengan menundukkan tim tua rumah dalam pertandingan yang digelar di stadion Pakisaji, Kabupaten Malang, dengan skor 2-1.

Sejak peluit pertama ditiup wasit Haldi Pratama, kedua kesebelasan saling jual serangan. Tim menginisiatif melakukan serangan terlebih dahulu ke jantung pertahanan yang dibangun Dimas Adik Triwibowo.

Serangan bertubi-tubi dilepaskan para pemain ke arah gawang yang dijaga Bagus Jiwo Nurcahyo. Namun, serangan itu mampi dipatahkan oleh Bagus yang bermain cukup tenang menjaga gawangnya.

Bava Juga: Keras, Laga Tandang Persika Karanganyar vs AFA FC Malang Diwarnai Hujan Kartu Kuning dan Kartu Merah

Baru memasuki menit ke sepuluh, para pemain Persika mampu melepaskan tekanan dari permainan Malang United. Persika membangun serangan dari sayap kanan dan kiri yang dikomandoi Brahmantyo Asih Triariputro, ikhsan Arun dan Hafidh Rayhan Sulistyo Prasetyo Adi.

Pola serangan yang dibangun barisan belakang para pemain Persika, mampu dibaca barisan tengah Persika yang dijaga oleh Wahyu Hidayat, Dimas Adik Tri Wibowo, Ferry Ikhsan Auliyak.

Melalui permain dari kaki ke kaki dan diselingi umpan panjang ke jantung pertahanan Malang United, tiga striker Persika, Muhammad Arif l'tibar, Bagus Prakoso Wibowo, Didit Supriadi mampu membuat barisan belakang Malang United kelabakan.

Baca Juga: Prediksi Persika Karanganyar vs PSIR Rembang di Laga Ujicoba Jelang Liga 3

Hasilnya, di menit ke 12, Bagus Prakoso diganjal dikotak pinalti. Wasit yang melihat hal itu langsung memberikan hadiah tendangan pinalti yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Didik Supriyadi yang biasa dipanggil Grandong.

Ketinggalan 1-0 membuat anak-anak Malang United tampil menyerang. Permainan cepat para pemain Malang United mampu diimbangi para pemain Persika.

Tercatat beberapa pemain Persika seperti Wahyu Hidayat, ikhsan Arun nyaris membuat gol. Bahkan dua peluang emas gagal dimanfaatkan Didik Supriyadi. Meskipun saat itu Didik tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun tendangannya jauh diatas mistar gawang.

Baca Juga: Prediksi Persika Karanganyar vs PSISa Salatiga di Laga Ujicoba Jelang Liga 3

Keasikan menyerang, membuat para pemain Persika terlambat kembali ke pertahanannya. Dan hanya meninggalkan Brahmantyo Asih Triariputro di jantung pertahanan.

Kondisi itu mampu dibaca para pemain Malang United. Lewat serangan balik yang cepat di menit ke 35, satu gol berhasil diciptakan Emil ke gawang Persika. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor imbang 1-1.

Memasuk babak kedua, Malang United kembali menginisiasi serangan. Namun dalam laga ini, Persika benar-benar tampil prima.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persika vs Persekap Pekalongan: Jalani Laga Tandang, Singa Lawu Bermain Imbang 2-2

Artikel Terkait