Tak Terlihat di Beberapa Kegiatan Pemkot Solo, Ternyata Gibran Tunggui Putrinya di Rumah Sakit

21 Februari 2022, 16:14 WIB

SKALA.ID – Sempat absen selama beberapa hari dan mendelegasikan tugasnya kepada jajaran di bawahnya, kini Walikota Gibran Rakabuming Raka kembali menjalankan aktifitas hariannya sebagai kepala daerah.

Ternyata absennya Gibran di beberapa agenda HUT kota karena putri keduanya La Lembah Manah menjalani perawatan di Salah satu rumah sakit di .

Balita cantik itu menjalani perawatan di rumah sakit karena terkena .

Gubernur Lemhanas dan Kepala Badan Pangan Nasional, Resmi Dilantik Presiden Jokowi

“Sekarang (La Lembah) sudah sehat, sudah balik rumah pada Sabtu (19/2), yang penting anaknya sudah sehat,” jelas Gibran, Senin (21/2/2022)

Menurutnya La Lembah tidak pernah sakit yang parah sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun sejak hari Rabu (16/2) malam terpaksa di bawa ke RS DKT Solo untuk rawat inap karena DBD.

“Demam Berdarah itu kan bahayanya pas suhu turun di kira sudah sembuh padahal itu masa-masa kritis dan masa-masa trombositnya turun. Jadi
Saya tunggu soale Rabu, Kamis, Jumat itu masuk masa-masa kritis untuk DB,” papar Gibran.

Dua Pekan Terakhir BOR RS UNS Solo Meningkat

Dengan kejadian tersebut, Gibran meminta kepada masyarakat agar waspada dengan kasus demam berdarah.

Tingginya kasus DB di Kota Solo, Gibran berpesan semua pihak tidak abai dan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan menjaga agar tidak muncul jentik-jentik nyamuk. 

“DB di Solo juga lagi naik, sudah saya instruksikan ke kepala dinas kesehatan untuk lebih intens lagi sosialisasi dan kalau perlu fogging. Itu yang penting soale sudah banyak kasus,” tandas Gibran. 

Bahkan Gibran juga sebut kika kawasan tempat tinggalnya di Kelurahan Sumber juga akan dilakukan fogging. 

“Semua tempat yang ada kasusnya (DB) kita fogging, bahaya soalnya lebih bahaya dari Covid,” pungkas Gibran.***

Artikel Terkait