Taj Yasin : TNI -Polri Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

4 Oktober 2021, 23:27 WIB

SKALA.ID – Selama pandemi ikut berperan aktif dalam membantu penanganan . Kedua aparatur negara tersebut sangat berkontribusi besar dalam penanganan pandemi, salah satunya terkait serbuan vaksinasi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin sampaikan kerja keras TNI bersama stakeholder lain dalam membantu penanganan , saat ini mulai terlihat hasilnya. Di Jawa Tengah sudah ada beberapa daerah yang tidak ditemukan penularan covid – 19

“Hasil kerja keras dan sinergi TNI/Polri dengan banyak pihak, kasus Covid-19 di Jawa Tengah mulai dapat dikendalikan,” jelasnya usai mengikuti kegiatan ziarah ke Makam HM Soeharto (mantan Presiden RI ke-2) di Astana Giribangun dalam rangkaian HUT TNI, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Tayang mulai 27 November 2021, Begini Sinopsis Drama Terbaru Kim Soo Hyun “ One Ordinary Day”

Selain itu TNI juga dikerahkan dalam operasi penegakan protokol kesehatan, membantu tracing, dan menerjunkan tenaga vaksinator dari TNI.

Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menambahkan untuk mempercepat capaian herd immunity, pihaknya hingga saat ini masih bekerja keras mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen.

“Kita bersinergi dengan seluruh unsur baik termasuk tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Sehingga akselerasi vaksinasi covid-19 di Jateng lancar. Dengan sinergitas tersebut diharapkan target 70 persen (vaksin) bisa dicapai,” tutupnya ****

Artikel Terkait