Surganya Pecinta Surfing Karena Miliki Ombak Terganas di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Lho

Ombak besar dan tinggi merupakan tujuan para peselancar, salah satunya di Cyclops (Australia)/foto. marcelinepress.com

5 Maret 2022, 21:22 WIB

SKALA.ID – Berdasarkan data dari internasional Surfing  Associaton,  ada beberapa pantai di dunia yang menjadi impian dunia untuk bisa menaklukkan ombaknya. Hanya peselancar handal yang berani datang kesini. 

Dikutip dari berbagai sumber, inilah ombak terganas yang disukai peselancar kelas dunia meski beresiko tinggi. 

1. Cyclops (Australia)

Berada di lepas pantai Esperance di Australia Barat (tujuh jam dari Perth), dan hanya bisa di akses menggunakan perahu. Tantangan lain bagi peselancar selain ombaknya yang ganas, mereka juga harus ekstra hati-hati dengan banyaknya terumbu karang di bawah permukaan airnya.

Pantai di Lombok Ini Surganya Peselancar Dunia, Ombaknya Unik dan Menantang

Bukan hanya ombak yang ganas juga terumbu karang, namun di perairan ini juga dihuni hiu putih besar yang konon sedikit banyak telah merenggut banyak korban. 

2. Teahupo o (Tahiti).

Merupakam sebuah desa di pantai selatan-barat pulau Tahiti, Polinesia Prancis, selatan Samudera Pasifik. Pantai ini biasa menjadi tujuan dunia karena ganasnya gelombang ombaknya. Rata-rata ketinggian gelombang ombak mencapai 2 sampai 3 m (7 sampai 10 kaki).

Namun di waktu-waktu tertentu bisa mencapai sampai ketinggian hingga 70 kaki. Ada event tahunan yang digelar disini yakni Billabong Pro kompetisi surfing Tahiti, bagian dari World Championship Tour (WCT) Asosiasi Profesional Tour Surfing Dunia berselancar sirkuit.

Rekomendasi Untuk Dikunjungi, 5 Pantai Cantik dekat Sirkuit Mandalika.

3. Shipsterns (Tasmania, Australia)

Gelombang ombak di sini oleh para dikenal sebagai ‘titik setan’ bagi para . Karena menyuguhkan gelombang ombak yang mengerikan. Dikenalkan pertama kali oleh Andrew Chambel, seorang yang ahli berselancar di gelombang besar.

Artikel Terkait