Sssttt! Renovasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar Telan Biaya Rp6,5 Miliar

Renovasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar Telan Biaya Rp6,5 Miliar

24 Februari 2022, 23:17 WIB

SKALA.ID- Bupati Karanganyar menelan anggaran Rp 6,5 miliar.

Rencananya, April 2022, rumah dinas orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini mulai dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat DPUPR Karanganyar.

Renovasi rumah dinas Bupati itu baru dilakukan diera kepimpinan . Sejak era Sudarmaji dilanjutkan , rumah dinas Bupati belum pernah dilakukan.

Nekat Jambret Tas Milik Perempuan Paruh Baya, Mahasiswa di Karanganyar Ditangkap Massa

Kalaupun ada, renovasi tidak dilakukan secara total. Hanya beberapa bagian saja yang dirombak. Seperti di pendopo rumah dinas yang sebelumnya tertutup kaca, diera kepemimpinan Rina Iriani, pendopo dirombak.

Kaca yang sebelumnya menutupi pendopo, dibongkar. Sehingga pendopo yang sebelumnya tertutup jadi terbuka. Begitu pula bagian samping pendopo rumdin yang semula tak ada penutup, di era kepemimpinan Juliyatmono, diberi kanopi penutup.

Kabid Cipta Karya DPUPR Karanganyar, Asihno Purwadi mengatakan renovasi Rumdin tersebut sudah ada pada APBD 2022 dan tinggal merealisasikan.

Anang, Anak Laki-laki dari Ngargoyoso Karanganyar yang kini tergeletak Tak Berdaya Terkena Kanker Tulang

“Secara teknis memang Rumdin Bupati Karanganyar layak direvitalisasi karena merupakan bangunan lama,” ungkap Asihno pada wartawan, Kamis 24 Februari 2022.

Menurut Asihno, berbeda dengan rumdin saat ini, rencananya bangunan baru bergaya moderat menyesuaikan zaman. Hanya saja detail konsepnya masih menunggu diajukan dari Bagian Umum Setda kepada DPUPR.

Artikel Terkait