Solo Masuk PPKM Level 3, Okupansi Hotel Di Solo Mulai Meningkat

2 Oktober 2021, 22:01 WIB

SKALA. ID – Pasca pelonggaran yang kegiatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota , berdampak signifikan di berbagai sektor perekonomian.

Tidak terkecuali tingkat hunian atau okupansi hotel di kota , juga meningkat. Sebelumnya tingkat keterisian hotel di Kota hanya 10 hingga 20 persen. Akan tetapi sejak pertengahan bulan September, okupansi hotel mulai meningkat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Surakarta Abdullah Soewarno sampaikan selama okupansi hotel terutama mencapai 60 hingga 70 persen untuk hotel bintang tiga keatas.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Comeback Dalam ‘One Ordinary Day’

“Demikian juga untuk hotel non bintang, tingkat huniannya juga meningkat antara 40 hingga 50 persen itu yang termonitor di bawah PHRI,” jelasnya belum lama ini.

Ditambahkan Abdullah, meski tingkat hunian hotel mulai merambat naik, namun untuk kegiatan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) di Kota Solo yang masih minim.

‘Untuk kegiatan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) masih rendah,” tutupnya.

Baca Juga: Squid Game Sukses Menduduki Peringkat Atas, Lengserkan Money Heist di Netflix

Ditambahkan Abdullah, saat ini sekitar 80 persen hotel dan restoran di Solo di bawah PHRI sudah menerapkan skrining dengan aplikasi PeduliLindungi. ****

Artikel Terkait