Solo Bagikan Minyak Goreng Dan Sekaligua Vaksin Booster

pasar murah minyak goreng sebanyak 3.000 liter kepada masyarakat Kota Surakarta/humas Pemkot Solo

5 April 2022, 23:07 WIB

SKALA. ID – Pemerintah Kota Surakarta membuka pasar murah sebanyak 3.000 liter kepada masyarakat Kota Surakarta yang membutuhkan dengan sistem kupon.

Pasar murah digelar, Selasa (5/4/2022) di Pendapi Gedhe Surakarta. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam kesempatan tersebut meninjau secara langsung pelaksanaan bazaar yang merupakan bentuk Corporate Responsibility ( CSR ) dari PT Sinar Mas ( Eka Tjipta Foundation ).

Sidak Migor di Pasar, Ganjar Temukan Minyak Goreng Curah Harganya Diatas Rp. 20 Ribu

Menurut Gibran kelangkaan sudah tidak terjadi lagi di Kota Surakarta. Namun warga masyarakat masih mengeluh harga masih kurang terjangkau.

“Harga masih berkisar antara Rp. 23 ribu hingga 25 ribu. Ini ada bantuan dari PT Sinar Mas dengan harga 15 ribu per liter masing – masing dapat 2 liter, saya kira cukup membantu ya,” tutur Gibran, Selasa (5/4).

Menurut Walikota Gibran, sasaran pasar murah minyak goreng adalah warga yang membutuhkan. Selain itu juga diungkapkan orang nomer satu di Kota Solo tersebut adalah pembagian sembako pada hari Rabu (6/4).

Pemuda Pancasila Karanganyar Salurkan Paket Sembako Hingga Aspirasi Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni Bantuan Anggota DPR RI Paryono

“Besok ada lagi pembagian barang sembako lain. Ada terus pokoke, tenang aja,” ujar Gibran.

Terkait penjualan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau untuk warga kurang mampu selama bulan puasa, Gibran berharap dengan adanya sembako dan minyak goreng murah warga bisa terbantu.

“Terutama untuk minyak ya. Untuk kelangkaan di Solo sudah tidak ada. Tinggal harganya saja yang masih belum kita intervensi,” tandas Gibran.

Berita Ketua MK Melamar Adik Presiden Jokowi, Ini Kata Gibran

Sementara Direktur Eka Tjipta Foundation Hong Tjihn menyampaikan apresiasinya terkait fasilitasi Pasar Murah Minyak Goreng di Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta.

“Kami sangat berterima kasih pada Mas Wali, Mas Gibran yang telah memfasilitasi penjualan minyak goreng bermerk sejumlah 3.000 liter seharga Rp. 15 ribu untuk 1.500 warga yang membutuhkan.

“Upaya kami untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan untuk mendapatkan minyak goreng mendapatkan harga minyak goreng yang wajar dan ini disambut baik Mas Wali,” pungkas Hong. ***

Artikel Terkait