Siapkan Isoter Terapung dan Vaksinasi, Pemerintah Dukung PON XX Papua

Untuk merawat pasien Covid-19 di Isoter Terapung tersebut, KM Tidar didukung dengan 29 orang tenaga kesehatan

5 September 2021, 12:25 WIB

JAKARTA – Dukung PON XX , Pemerintah Siapkan Isolasi Terpusat (Isoter) Terapung di Pelabuhan . Penggunaan KM Tidar sebagai lokasi isoter di Kota akan berlanjut hingga PON XX selesai di pertengahan Oktober 2021 mendatang.

“Ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah dalam penanganan pasien guna menekan tingkat kasus aktif dan laju penyebaran ,” papar Menko Airlangga dalam rilis tertulisnya, Sabtu (4/9/2021).

KM Tidar yang dioperasikan sebagai Isoter Terapung ini dapat memuat sampai dengan 929 tempat tidur bagi pasien Covid-19. Tercatat pada 4 September 2021, jumlah pasien yang dirawat di KM Tidar hanya tinggal 17 orang.

Baca Juga: Heboh Sertifikat Vaksin Jokowi Beredar, Ini Kata Gibran

“Tujuan adanya Isoter Terapung ini salah satunya untuk mengurangi klaster rumah, jadi banyak pasien yang ditarik dari Isoman ke Isoter,” jelas Menko Airlangga.

Untuk merawat pasien Covid-19 di Isoter Terapung tersebut, KM Tidar didukung dengan 29 orang tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari 6 dokter, 12 perawat, 1 ahli gizi, 2 apoteker, 4 relawan, dan 4 petugas analisis.

Kepada tenaga nakes yang bertugas di Isoter Terapung KM Tidar Menko Airlangga terus memberikan semangat kepada para nakes dan ABK yang sedang bertugas.

Baca Juga: Siapkan Atlet PON Papua, PBESI Karanganyar Targetkan Lolos Kualifikasi Jawa Tengah

“Kota ucapkan terima kasih, luar biasa! Kita ucapkan juga selamat bertugas. Semoga kasus lekas turun jadi semuanya bisa beraktivitas normal kembali. Tapi kalian masih akan bertugas sampai PON selesai ya,” pesan Menko Airlangga. (Ian) ***

Artikel Terkait