Siapkan Atlet PON Papua, PBESI Karanganyar Targetkan Lolos Kualifikasi Jawa Tengah

Pengurus Besar E-sports Indonesia (PBESI) Karanganyar juga akan mengirimkan atlet-atlet e-sports dalam perhelatan PON XX Papua 2021

25 Agustus 2021, 22:41 WIB

– Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 akan segera digelar. PON kali ini akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya, sebab masuknya cabang olahraga (cabor) baru yaitu e-sports dalam bentuk eksibisi.

Melihat peluang ini, Pengurus Besar E-sports Indonesia (PBESI) juga akan mengirimkan atlet-atlet e-sports dalam perhelatan PON XX Papua 2021.

“Kami mendapatkan kabar dari PBESI Jawa Tengah baru tanggal 12 Agustus kemarin, hanya ada waktu sekitar 2 mingguan untuk menyiapkan atlet untuk persiapan PON ini,” jelas Ketua Umum PBESI Yannuar Faishal saat dihubungi lewat telepon seluler, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Polres Karanganyar Luncurkan Aplikasi “SILAWU”, Bikin dan Mengurus Apapun Hingga Sidik Jari Dalam Satu Klik

Faishal -bias disapa- menambahkan jika pihaknya tengah memaksimalkan para atlet nya. Namun secara umum, Cabor yang dipimpinnya siap berlaga.

“Iya, kami siapkan Atlet-altet kami, sudah seminggu ini kami mengumpulkan atlet untuk pemusatan pelatihan di tempat Sekretaris kami di Kebakkramat”papar Faishal yang juga pengurus KNPI Karanganyar ini.

Dihubungi dalam waktu lain, Supriyanto, yang merupakan sekretaris PBESI Karanganyar menyampaikan kesiapannya dalam pelatihan atlet.

Baca Juga :Tutup Lokasi Isolasi Terpusat, Walikota Gibran Ubah Solo Technopark Jadi Kantor Marketplace

“Saat ini atlet-atlet sedang berlatih di tempat saya, semoga pemusatan pelatihan ini bisa menambah kemampuan mereka (atlet-red) untuk berkompetisi di PON Papua,”jelasnya.

Artikel Terkait