Siang Tadi, Presiden RI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes K.H. Syamsudin, Ponorogo

Target vaksinasi merdeka pada hari ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren dengan sasaran masyarakat umum, lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah

7 September 2021, 23:26 WIB

PONOROGO Merdeka digelar serentak di rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) di seluruh Indonesia, Selasa 7 September 2021. Diselenggarakan 341 titik tempat ibadah dan pondok pesantren.

didampingi Kapolri juga meninjau di Pondok Pesantren KH Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur.

Presiden juga menyapa langsung pelaksanaan vaksinasi merdeka rumah ibadah dan ponpes di Jawa Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Nusa Tenggara Barat (NTB). secara virtual dari Pondok Pesantren KH Syamsudin, Ponorogo.

Baca Juga: Heboh Sertifikat Vaksin Jokowi Beredar, Ini Kata Gibran

Kapolri mengungkapkan bahwa, Vaksinasi Merdeka ini merupakan strategi yang dilakukan TNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal.

Target vaksinasi merdeka pada hari ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren dengan sasaran masyarakat umum, lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren, dan pengurus rumah ibadah.

“Ada di 341 titik dengan total sasaran 346.688 orang,” jelas Kapolri.

Baca Juga: Menko Perekonomian Tegaskan Bila Semua Vaksin COVID 19 Aman dan Berkhasiat

Selain kegiatan vaksinasi, juga melaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos) dari Presiden Jokowi, kepada warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat Pandemi .

“Bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat terdampak dan peserta program vaksinasi sejumlah 60.341 paket sembako dan 88 ton beras,” lanjut Kapolri.

Dalam kesempatan ini, Kapolri menjelaskan, vaksinasi merdeka yang merangkul tokoh-tokoh agama dan santri diharapkan dapat menjadi “Getok Tular” kepada keluarga, tetangga, teman-teman, dan komunitas di lingkungannya. Sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam mengikuti program vaksinasi.

Artikel Terkait