Setahun Gibran-Teguh, Genjot Pembangunan Ekonomi Dan Fisik di Kota Solo

Pemulihan ekonomi Kota Solo merangkak naik

20 April 2022, 16:30 WIB

SKALA.ID- Peringatan satu warsa
kepemimpinan Gibran – , Selasa (19/4/2022) diperingati dengan menggelar Refleksi 1 Tahun Kebut Vaksinasi Kebut Pemulihan .

Berbagai Tanggapan posistif terlontar dari para akademisi, pengusaha, tokoh masyarakat serta para stake holder baik secara langsung maupun lewat rekaman video.

Selain itu para perwakilan masyarakat dan pewarta juga mewarnai perhelatan tanggapan masyarakat atas kepemimpinan Gibran dan Teguh sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta.

“Terutama untuk Bapak Ibu yang memberikan masukan – masukan yang sangat baik sekali tidak bisa saya jawab satu persatu tapi akan saya tindak lanjuti secepatnya,” kata Gibran.

Ruang Terbuka Hijau di Solo Minim, Walikota Gibran Serahkan 1000 Bibit Pohon

Menurutnya apa yang dipaparkan dari Unisri dan Bank Indonesia dengan hasil survey dan grafik data di merupakan hal riil yang terjadi.

Dijelaskan Gibran, saat memegang tampuk kepemimpinan di Kota Surakarta pertama kali usai dilantik, pertumbuhan Kota Solo minus 0, 174 yang merupakan beban yang sangat berat.

Dengan kerja keras seluruh jajaran Pemkot Surakarta, sedkit demi sedikit pemulihan Kota Bengawan merangkak naik dengan angka 4,01. Pada tahun 2022, Pemeeintah Kota Soko di bawah kepemimoinan Gibran dan Teguh akan terus menggenjot event – event yang ada di Kota Solo.

“Setelah Lebaran, Solo akan menjadi tuan rumah Paralimpic Games untuk kedua kalinya. Ini bagus sekali untuk pemulihan ekonomi karena kita akan mengahiskan anggaran yang sangat besar untuk pemulihan ekonomi,” lanjut Gibran.

Polresta Solo Dirikan 7 Pos, Pantau Arus Kendaraan Keluar Masuk Solo

Sementara masih ada event G20 yang sangat bagus untuk branding Kota Solo di mata internasional. Salah satu pertunjukan musik skala internasional juga bakal menggebrak animo penggemar musik di Kota Solo.

Dan di akhir tahun, kegiatan Muktamar Muhamadiyah di akhir tahun 2022 akan dihadiri kebih dari 3 juta peserta yang sangat menjanjikan dan bagus untuk mendongkrak ekonomi Kota Solo dengan okupansi hotel yang bertambah, banyak sajian kuliner yang dibeli, serta produk Kita Solo yang bakal dibawa okeh para peserta.

Banyak pihak bakal terdampak positif secara ekonomi dengan berbagai event tersebut.

“Terimakasih atas masukan – masukannya, fisik kita genjot terus,” ucap Gibran.

Pemudik Soloraya Diprediksi Meningkat Tajam, Walikota Gibran Minta PT KAI Maksimalkan Layanan Mudik Lebaran

Sementara, Teguh Prakosa menegaskan, kemajuan Kota Solo dengan pondasi yang kuat dalam sistem serta kelembagaan Pemkot Surakarta tidak, lepas dari apa yang telah diletakkan pendahulu yakni walikota Joko Widodo dan walikota FX Hadi Rudyatmo.

“Kami akan tetap melanjutkan hal – hal baik yang telah dilakukan Bapak Jokowi dan Bapak Rudy. Hal yang baik kami teruskan dan yang kurang akan kami bangun bersama – sama,” ucapnya.

Masukan – masukan yang disampaikan imbuhnya menjadi pendorong untuk bekerja lebih keras. Apresiasi tinggi disampaikan Teguh dalam penanganan Covid 19 di Kota Surakarta.

“Mari semua pihak bergotong – royong membangun Kota Solo menuju pusat budaya yang modern, gesit, lincah menuju modern,” pungkasnya.***

Artikel Terkait