Serbuan Vaksin di Karanganyar, Dinkes Kejar Capaian Vaksin 70 Persen.

1 Oktober 2021, 20:57 WIB

SKALA.ID – Serbuan vaksin di Karangnyar terus digelontorkan untuk percepatan . massal digelar tidak hanya dilakukan oleh pusat layanan kesehatan.

Namun juga bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti , organisasi profesi, organisasi masyarakat hingga ke masing-masing kelurahan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) , Purwati sebut pihaknya terus berupaya menggenjot capaian target hingga 70 persen di awal bulan Oktober ini.

Baca Juga: Jelang Perhelatan Even Internasional, Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi di Kawasan Borobudur

“Data semalam capaian target vaksinasi sudah mencapai 61,20 persen untuk dosis 1. Sementara untuk dosis 2 baru mencapai 27 persen,” jelasnya Jumat (1/10/2021).

Beragam upaya dilakukan untuk mengejar target vaksinasi, dengan melibatkan pos pelayanan kesehatan (posyankes) di seluruh wilayah Karanganyar.

“Agar target 70 persen terpenuhi kita libatkan semua pusat pelayanan kesehatan (posyankes),” lanjutnya.

Baca Juga: Kenalkan Tenun Ikat Khas Kediri, Agar di Kenal Dunia

Sementara itu Kepala Puskesmas Tasikmadu dr Patria Bayu Murdi menambahkan capaian vaksinasi di wilayah Tasikmadu khususnya cukup tinggi.

“Baik untuk masyarakat 18 +, lansia, pelajar hingga ibu hamil sebagian besar sudah tervaksin,” jelas Bayu panggilan akrabnya.

Capaian yang tinggi, dipicu serbuan vaksin baik dari pemerintah maupun pihak ke tiga yang membantu proses percepatan vaksin. Semisal dari TNI – Polri.

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Keluarkan 19 Kali Guguran Lava Pijar

“Dengan serbuan vaksin di Karanganyar yang dibuka seluas-luasnya, harapannya capaian vaksin 70 persen segara terwujud dan herb immunity bisa terbentuk,” imbuhnya.

Suwarso, Kepala Desa Ngijo, menambahkan, data riil warga Ngijo yang sudah tervaksin belum diketahui. Sebab masyarakat mendaftar dengan sistem olnine (daftar link).

“Namun dari data yang diperoleh dari RT hasil penyisiran untuk vaksin 18+ tinggal tersisa 300 orang,” pungkasnya. ****

Artikel Terkait