Senyum Bahagia Mbah Surip Saat Terima Kursi Roda dari Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono: Mugi Berguna Gih Mbah

Menurut Paryono, apa yang diberikan ini sebagai tanda syukur dirinya terhadap rejeki yang diberikan ALLAH SWT pada dirinya. Dan apa yang diberikannya ini tak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka yang benar-benar membutuhkan kursi roda

5 September 2021, 14:45 WIB

– Kebahagiaan terpancar dari raut wajah Mbah Surip (75) saat menerima oleh-oleh berupa kursi roda dari anggota DPR RI .

Bagaimana tidak, dengan oleh-oleh berharga berupa kursi roda ini, Lansia yang tinggal di warga Dusun Sambilegi, Desa Gaun, Tasikmadu, Karanganyar ini akhirnya bisa sedikit beraktivitas.

Berulang kali, Mbah Surip mengucapkan terima kasih pada Paryono. Bahkan, perempuan yang usiannya sudah lanjut ini menggenggam tangan Paryono.

Baca Juga: Komisi VIII Atensi Bantuan Program Asitensi Kemensos Bagi Penyandang Disabilitas

Paryono pun membungkukkan badan sambil tersenyum, kala Mbah Surip mengucapkan terima kasih atas pemberian kursi roda darinya.

“Mugi kursi roda niki berguna gih Mbah (Semoga kursi roda ini berguna ya Mbah),” ucap Paryono yang dijawab anggukan kepala dari Mbah Surip.

Kebahagiaan menerima oleh-oleh dari anggota ini tak hanya dirasakan oleh Mbah Surip. Mantan Wakil Bupati Karanganyar periode 2008-2013 ini pun membeli lima kursi roda untuk dibagikan pada warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

Baca Juga: Mensos Risma Pantau Distribusi BPNT di Sragen, Temukan Rekening Bansos Banyak Terbelokir

Menurut Paryono, apa yang diberikan ini sebagai tanda syukur dirinya terhadap rejeki yang diberikan ALLAH SWT pada dirinya. Dan apa yang diberikannya ini tak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka yang benar-benar membutuhkan kursi roda.

“ALLAH SWT telah menganugerahkan pada saya rejeki. Dan rejeki yang diberikan pada saya ini ada hak dari kaum duafa. Sehingga sudah selayaknya saya ikut membahagian mereka yang benar-benar membutuhkannya. Termasuk memberikan kursi roda ini,” papar Paryono pada skala.id, Minggu 5 September 2021.

Menurut Paryono, sejak dirinya duduk di dan bersama-sama dengan Kementerian Sosial turun ke daerah menyambangi warga yang kekurangan, dirinya bisa melihat sendiri bagaimana penderitaan warga.

Artikel Terkait