Semangat Gotong Royong, Dapur Umum Puan Maharani Targetkan 30 Ribu Nasi Box Dalam Sebulan

22 September 2021, 22:37 WIB

SKALA.ID – Penanganan pandemi Covid 19 tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Dibutuhkan juga semangat antar masyarakat agar pandemi bisa di atasi dengan baik.

Seperti halnya Relawan Posko Dolfie OFP, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, dengan Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jateng (Karanganyar, Sragen, Wonogiri) membuka di Karanganyar.

Kegiatan sosial Dapur Umum ini dalam seharinya menyiapkan 1000 nasi kotak. Kegiatan tersebut berlangsung selama sebulan.

Baca Juga: Dapur Umum Puan Maharani Siapkan 1.000 Nasi Box Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Sebulan Penuh

“Jadi dalam sebulan program Dapur Umum ini targetkan 30 ribu nasi kotak bagi warga terdampak pandemi. Yang difokuskan di enam kecamatan di Karanganyar,” jelas Doni Prabowo, tenaga ahli Dolfie OFP dan relawan Posko Dolfie, Rabu (22/9/2021).

Hari ini, pembagian nasi kotak juga melibatkan PAC PDIP Karanganyar untuk membagikan nasi kotak pada masyarakat yang terdampak pandemi.

“Fokus kita pada PKL, juru parkir, tukang becak, pedagang pasar, pemulung, ojek online dan masyarakat lain yang membutuhkan,” ungkap Ketua PAC PDIP Karanganyar Bambang Sutrisno.

Baca Juga: Squid Game Sukses Menduduki Peringkat Atas, Lengserkan Money Heist di Netflix

Ditambahkan anggota DPRD Karanganyar ini, respon masyarakat sangat baik. karena kegiatan ini bertujuan agar bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang memerlukan uluran tangan dari masyarakat lainnya.

“Inilah bentuk semangat gotong royong yang bisa kita bantu kepada masyarakat. Setidaknya, kita bisa bantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak pandemi,” pungkasnya.****

Artikel Terkait