Selisih Suara Beda Tips, Kadi Sukarna Sah Terpilih Pimpin Peradi Karanganyar

Kadi menang tipis dari calon lainnya Mochamad Mohani

10 Oktober 2021, 11:13 WIB

SKALA.ID akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC yang pertama setelah pisah dari Peradi kota Solo.

Kadi terpilih setelah proses pemilihan dalam musyawarah, yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Karanganyar.

Kadi menang tipis dari calon lainnya Mochamad Mohani. Kadi mendapatkan suara sebanyak 50 suara, sedangkan Mohani mendapatkan suara 35 suara.

Baca Juga: 
Optimis Pecah Telur Jadi Ketua Peradi Karanganyar Pertama, Kadi Sukarna Klaim Didukung Advokad Muda

Jalannya pemilihan Ketua DPC berjalan cukup tegang. Dari 108 anggota, sebanyak 22 anggota yang tidak hadir. Sehingga total suara dalam pemilihan Ketua DPC hanya 86 anggota. Satu surat suara rusak dan empat kartu suara cadangan.

Ketua Panitia Pemilihan, Antonius Tigor Witono menyampaikan, hasil pemungutan suara, Kadi nomor urut 1 memperoleh 50 suara, sedangkan Mohani nomor urut 2 meraup suara 35. Total 86 suara sah.

“Suara rusak ada satu, kemudian yang tidak hadir 22 pemilik suara,” kata pria yang akrab dengan panggilan Bang Tigor ini, Sabtu 9 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: 
Dua Advokad Senior di Karanganyar Saling Berebut “One Man One Vote” di Pemilihan Ketua DPC Peradi

Dengan hasil tersebut maka Kadi diberi kewenangan untuk menyusun struktur kepengurusan DPC Peradi Karanganyar Periode 2021-2026 dalam waktu 30 hari setelah pemilihan.

“Maka ketika sudah terpilih dan susunan pengurus sudah ada, nanti Korwil akan memberikan rekomendasi untuk diterbitkan SK dari DPN Peradi Pusat,” terangnya.

Tigor memastikan, terpilihnya Kadi sudah memenuhi kourum dari jumlah total 108 anggota Peradi Karanganyar yang masuk (DPT) dalam musyawarah.

Baca Juga: 
Penuhi Syarat Berdiri Lepas dari Induk,108 Advokad Bentuk DPC Peradi Karanganyar

Artikel Terkait