Sebanyak 53 Ahli Waris Korban KRI Nanggala-402 Resmi Menempati Rumah dari Pemerintah

Menhan Prabowo Subianto secara simbolis serahkan rumah bagi ahli waris KRI Nanggala-402/ foto Dispenal

20 April 2022, 23:13 WIB

SKALA.ID – Sebanyak 53 Ahli Waris Pahlawan -402 resmi menempati Perumahan Khusus (Rusus) dari negara di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).

Pembangunan ini dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal V Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang pembangunannya dilaksanakan terhitung sejak 23 Agustus 2021 sampai dengan 17 Januari 2022.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia ( RI) yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menyerahkan secara simbolis kunci dan sertifikat Perumahan Khusus (Rusus) kepada ahli waris.

Keren, Kapal Perang TNI AL Tampil Dalam Multilateral Naval Exercise Milan 2022

Perumahan khusus yang berlokasi di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 Hektar, dengan jumlah rumah sebanyak 53 unit dengan dilengkapi fasilitas pendukungnya.

RI Prabowo Subianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, KRI Nanggala telah dinyatakan on eternal patrol dalam menjaga Laut Nusantara untuk selama-lamanya.

‘Kita tidak boleh terus berada di dalam kedukaan saudara-saudara para ahli waris tidak boleh merasa sendirian dalam menghadapi kedukaan ini. Saudara-saudara adalah keluarga besar bangsa Indonesia, keluarga besar seluruh Tentara Nasional Indonesia. Saudara-saudara, juga bagian dari kita semua,” ungkap Prabowo, Rabu (21/4/2022).

Kasal Pantau Vaksinasi Covid-19 di Lanal Denpasar Sekaligus Tinjau Program Ketahanan Pangan TNI AL

Menurut , hal itu, sebagai upaya dalam membantu dan memberi perhatian kepada para ahli waris, pemerintah melalui perintah Presiden Republik Indonesia membangun 53 unit rumah khusus yang diperuntukkan kepada para ahli waris KRI Nanggala-402.

“Semoga rumah khusus ini dapat bermanfaat dan memberi penghidupan yang lebih baik bagi keluarga dan merupakan bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan pahlawan bangsa yang telah gugur menjaga negara,” pesan Menhan RI.***

Artikel Terkait