Sebanyak 45 Orang Pekerja PT KAI Daop 6 Gelar Tes Narkoba di Stasiun Solobalapan

PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar test urin pada karyawan Dilingkungannya

3 Februari 2022, 07:20 WIB

SKALA.ID – PT KAI kembali melaksanakan pemeriksaan narkoba mendadak dan secara acak kepada pekerja KAI di Stasiun , Solo.  

Sebanyak 45 pekerja yang terdiri dari Masinis, Assistant Masinis, Kondektur, Polsuska, Teknisi KA, Pengatur Perjalanan Kereta Api, dan petugas penjaga perlintasan kereta  yang diambil sampel urine-nya.

“Ada 45 pekerja PT KAI di Stasiun Solobalapan mengikuti tes urine,” jelas Manager Humas KAI , Supriyanto saat ditemui di Stasiun Solobalapan, Rabu 2 Februari 2022.

Pembukaan Kantor Shopee Solo Paragon, Gibran : Buka Lapangan Kerja dan Bantu Besarkan UMKM Solo

Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di kantor Daop 6 dan Stasiun Yogyakarta. Untuk kegiatan di Solobalapan ini, KAI Daop 6 bekerjasama dengan BNN .

“Kegiatan ini merupakan komitmen KAI Daop 6 untuk memberikan pelayanan terbaik dan aman kepada pelanggan KAI,” jelasnya lebih lanjut.

Tentunya pemeriksaan narkoba ini sebagai upaya KAI Daop 6 memberikan pelayanan terbaik dengan SDM terbaik dan handal saat melaksanakan tugas.

Antisipasi Masuknya Varian Baru Covid 19, Bandara Soetta Batasi Kedatangan Penumpang Internasional

“Karena mereka merupakan ujung tombak keselamatan operasionak kereta api yang kondisinya harus senantiasa fit dan tentunya terbebas dari segala jenis zat adiktif yang bisa membahayakan. Meskipun ketika akan berdinas, para awak KA tersebut sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan serta Assesmen,” pungkasnya.***

Artikel Terkait