Sebanyak 26.408 Peserta Ikuti UTBK 2022 di UNS

Rektor UNS Jamal Wiwoho pantau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di UNS pada Selasa (17/5/2022).

17 Mei 2022, 15:21 WIB

SKALA.ID – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho memantau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer () di UNS pada Selasa (17/5/2022).

Bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus, Kepala UPT Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof. Hadiwiyono, Rektor UNS mengunjungi lokasi tes .

Yakni di Gedung UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Kedokteran (FK) UNS.

UNS ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai salah satu dari 74 Pusat PTN di Indonesia yang menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Sejauh ini pelaksanaan berjalan lancar dan aman tidak ada kendala di lapangan,” jelas Rektor UNS Jamal Wiwoho saat menggelar jumpa pers di gedung Rektorat UNS.  

UNS sendiri telah ditetapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai salah satu dari 74 Pusat UTBK PTN di Indonesia yang menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer. 

“Untuk UTBK 2022 di UNS dilaksanakan di 14 lokasi ujian yang terdiri 49 ruang dengan kapasitas total 980 peserta per sesi,” papar Jamal.


Jumlah total sesi UTBK di UNS adalah sebanyak 27 sesi yang terdiri dari 14 sesi pada gelombang I dan 13 sesi pada Gelombang II.

Artikel Terkait