Satu Warga Sukabumi Meninggal Dunia, Satu Lainnya Luka-luka Akibat Banjir dan Longsor

Satu Warga Sukabumi Meninggal Dunia, Satu Lainnya Luka-luka Akibat Banjir dan Longsor

19 Februari 2022, 00:10 WIB

SKALA.ID – Seorang warga meninggal dunia dan satu lainnya luka-luka terdampak bencana dan tanah yang terjadi di Kota , Jawa Barat, Kamis 17 Februari 2022.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Badan Nasional Penangulangan Bencana () peristiwa itu terjadi setelah hujan turun dengan intensitas tinggi disertai kondisi tanah yang labil.

Selain menyebabkan seorang warga meninggal, itupun berdampak terhadap 19 kelurahaan di 7 kecamatan.

Tembok Pembatas SD Berjo Ngargoyoso Karanganyar Ambrol Diterjang Longsor

Adapun wilayah yang terdampak tersebut meliputi Kelurahan Baros, Kelurahan Jayaraksa dan Kelurahan Jaya Mekar di Kecamatan Baros.

Kemudian Kelurahan Cibeureum Hilir, Kelurahan Babakan, Kelurahan Limusnunggal dan Kelurahan Sindangpalay di Kecamatan Cibeureum. Selanjutnya, Kelurahan Nanggeleng, Kelurahan Citamiang dan Kelurahan Cikondang di Kecamatan Citamiang.

Berikutnya Kelurahan Subangjaya, Kelurahan Cisarua, Kelurahan Selabatu dan Kelurahan Kebonjati di Kecamatan Cikole. Adapun Kelurahan Sriwidari di Kecamatan Gunung Puyuh.

Longsor Wonosobo, Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Material

Kelurahan Cipanengah dan Kelurahan Cikundul di Kecamatan Lembursitu. Selanjutnya juga di Kelurahan Benteng dan Kelurahan Sukakarya di Kecamatan Warudoyong.

Artikel Terkait