Sandiaga-Bamsoet Sepakat Industri Modifikasi Otomotif Miliki Payung Hukum

Industri Modifikasi Otomotif Dorong Ekonomi Kreatif

26 September 2021, 21:37 WIB

SKALA.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno sebut bermotor kustom (modifikasi, restorasi, re-creation, konversi) roda 4 dan roda 2 semakin diminati masyarakat.

Industri tersebut diharapkan mampu untuk membangun ekonomi kreatif disamping juga dapat membuka lapangan pekerjaan di dunia . Sekaligus juga bisa mengembangkan bakatnya yang berpotensi untuk menghasilkan pendapatan.

Saat ini proses percepatan penyederhanaan regulasi yang mengatur bermotor kustom termasuk didalamnya regulasi penggunaan kendaraan bermotor kustom di jalan umum, yang pada saat ini sedang berproses di Kementerian terkait.

Baca Juga: Kabar Baik! Sandiaga Uno Sepakat Paket Wisata Bagi Para Nakes

“Kemenparekraf akan memasukan sektor modifikasi otomotif dalam peraturan pemerintah yang sedang disusun sebagai turunan dari UU No.24/2019 tentang Ekonomi Kreatif.Sehingga industri modifikasi otomotif memiliki payung hukum,”jelasnya Sandiaga Uno, Minggu 26 September 2021.

Senada dengan Sandiaga, sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga sepakat menjadikan industri modifikasi otomotif, sebagai bagian untuk memperkuat tulang punggung perekonomian nasional, khususnya dari sektor ekonomi kreatif.

Artikel Terkait