Rektor UNS Beri Apresiasi 1 Tahun Gibran Pimpin Solo

Rektor UNS Beri Apresiasi 1 Tahun Gibran Pimpin Solo

26 Februari 2022, 00:27 WIB

SKALA.ID – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho memberikan apresiasi terhadap 1 tahun kepemimpinan Rakabuming Raka menjadi wali kota di Solo.

dinilai sangat cepat dalam melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eksternal.

“Selama 1 tahun telah berhasil memimpin Kota Solo terlebih statusnya yang menjadi wali kota termuda. Koordinasi internal yang telah berhasil lakukan contohnya dalam hal penataan birokrasi di Pemerintahan Kota Surakarta. Sedangkan secara eksternal memiliki daya pikat tersendiri yang mampu menarik banyak tokoh di Jakarta yang datang ke Solo hanya untuk “ngangsu kawruh” dengan Mas Gibran,” ucap Prof Jamal, JUmat 25 Februari 2022.

Menengok Setahun Kepemimpinan Gibran-Teguh, Tegas Terhadap Birokrasi Hingga Penanganan Covid-19

Sementara itu, Prof Jamal melihat kebijakan unggul Gibran ada dalam bidang ekonomi kerakyatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Pernah waktu itu saya mengeluh pada beliau terkait UMKM binaan yang selama pandemi Covid-19 berhenti melakukan ekspor. Kemudian saya meminta Gibran supaya coba dibantu untuk bisa melakukan ekspor kembali. Namun, tidak lama Gibran berhasil membuat UMKM binaan kembali mengeskpor produknya hingga ke Eropa,” ungkap Prof Jamal.

Kemudian, Gibran juga berhasil membangkitkan bidang Pendidikan di Kota Solo selama pandemi Covid-19.

Demam Berdarah di Solo Mulai Naik,  Gibran Minta Sosialisasi dan Fogging Lebih Intens

Prof Jamal menyoroti, Gibran terus-menerus datang ke jenjang pendidikan memberikan suri tauladan tentang pentingnya Pendidikan dalam pandemi Covid-19.

Gibran juga menyarankan pelaksanaan belajar mengajar dapat dilakukan secara daring. Dan ketika bisa luring harus dilakukan terbatas dan bersyarat.

Artikel Terkait