Puan Destinasi Wisata Mulai Dibuka, Puan Ingatkan Prokes Tetap Diperketat

Dengan dibukanya kembali destinasi wisata, akan menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi daerah terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

1 September 2021, 23:20 WIB

JAKARTA mengingatkan meskipun kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disejumlah daerah mulai yang direspon dengan kembali bukannya sejumlah obyek wisata.

Untuk itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), , meminta diterapkan ketat.

“Pembukaan pariwisata tetap diawasi bersama. Pastikan aplikasi PeduliLindungi diberlakukan di wilayah-wilayah wisata,” jelas dalam keterangan persnya, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Jemput Bola, Polres Karanganyar Gelar Vaksin di Tempat Wisata Gunung Lawu

Dirinya mendukung pembukaan destinasi wisata di daerah yang kasus Covid 19 sudah menurun. Dengan dibukanya kembali destinasi wisata membantu pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya minta pemerintah daerah untuk segera mempercepat vaksinasi kepada para pelaku usaha dan pekerja di sektor ini,” imbuhnya.

Dengan dibukanya kembali destinasi wisata, akan menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi daerah terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Danau Toba, Antara Keilmuan Dan Legenda

“Bukan hanya pemilik usaha atau pengelola objek wisata yang akan terbantu, tapi juga kelompok masyarakat yang bergerak di sektor transportasi, UMKM, hingga jasa,” pungkasnya. (Ian) ***

Artikel Terkait