PTM Resmi di Buka, Rektor UNS “Ngajar” Perdana di Fakultas Hukum

Terdapat empat fakultas di UNS yang memulai PTM hari pertama yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keolahragaan (FKOR), serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)

6 September 2021, 13:54 WIB

SOLO – Rektor (UNS) , Jamal Wiwoho memulai Perkuliahan Tatap Muka (PTM) perdana dengan mengajar di di Fakultas Hukum (FH) UNS bagi mahasiswa semester satu.

Jamal memberikan materi Hukum Dagang pada 12 mahasiswa yang hadir di ruang perkuliahan. Sedangkan, sisanya mengikuti perkuliahan secara daring dari rumah masing-masing.

Baca Juga: 7 Tips Aman Bagi Mahasiswa Saat Perkuliahaan Tatap Muka Perdana Digelar

Terdapat empat fakultas di UNS yang memulai PTM hari pertama yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Keolahragaan (FKOR), serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

“PTM di UNS telah mendapat ijin dari Wali Kota Solo dan sesuai dengan edaran Pak Wali Kota. Bahwa UNS sudah siap PTM terbatas dengan bersyarat dan bertahap,” jelas Jamal, Senin 6 September 2021.

Dalam prinsip bersyarat, mahasiswa yang dapat mengikuti PTM harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 minimal satu dosis, berasal dari wilayah Solo Raya, mendapat izin dari orang tua, dan tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

“Sedangkan prinsip bertahap adalah UNS untuk sementara waktu membatasi kapasitas ruang perkuliahan menjadi 30 persen saja dari kapasitas normal. Kita mulai karena semester satu baru masuk. Nanti bertahap lagi ke semester lima dan tujuh,” lanjutnya.

Baca Juga: Gibran Temui Rektor UNS Pastikan Pekan Depan Perkuliahan Tatap Muka Perdana Digelar

Jamal juga sampaikan apabila terdapat mahasiswa semester satu UNS yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, UNS akan melakukan pendataan dan Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyediakan vaksin Covid 19 untuk mereka.

“Kalau yang belum divaksin harus vaksin dulu. Bisa dari UNS, bisa dari Pemkot Surakarta,” tandasnya. (Put) ***

Artikel Terkait