PT KAI Siapkan 4 Juta Tempat Duduk Bagi Para Pemudik

PT KAI siapkan 4 juta tempat duduk bagi pemudik/istimewa

13 April 2022, 16:32 WIB

SKALA.ID – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo sampaikan kesiapan KAI dalam menghadapi angkutan mudik tahun 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

“Mudik lebaran ini merupakan bom mudik setelah dua tahun lamanya pemerintah melarang masyarakat untuk mudik,” jelasnya Rabu (13/4/2022).

Pihaknya selama masa mudik Lebaran, mulai dari H-10 sampai H+10, sudah menyediakan jumlah tempat duduk kira-kita 4 juta seat.

“Baik itu untuk kereta api jarak jauh maupun kereta api lokal. Untuk kereta api jarak jauh sekitar 2.5 juta seat dan sampai saat ini sudah dibeli masyarakat sekitar 35 persen,” lanjut Didiek.

Bahkan menurutnya, di stasiun di Jakarta, baik di Gambir atau di Pasar Senin, pemesanan tiket untuk H -5 sudah mencapai 100 %. Hal ini menunjukan tingginya animo masyarakat untuk mudik setelah 2 tahun tidak bisa mudik karena pandemi.

Untuk itu, Didiek berharap agar Pemko Surakarta pun mengantisipasi lonjakan karena salah satu daerah tujuan mudik terbesar adalah Jawa Tengah, kususnya Solo Raya.

“Untuk diketahui Solo Raya merupakn tujuan mudik terbesar di Jawa Tengah,” pungkasnya.***

Artikel Terkait