Program Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK, Sebarkan 90 Ribu Dosis Vaksin

16 September 2021, 22:45 WIB

SKALA.ID – Percepatan vaksin, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui Kantor Wilayah dan Yogyakarta menyelenggarakan program untuk pengemudi ojek online dan masyarakat umum.

Bertempat di Convention Hall Terminal Tirtonadi, BPJAMSOSTEK bekerjasama dengan Pemkot Solo dan Grab gelar vaksin massal sebanyak 1500 dosis untuk tahap pertama.

ini merupakan bentuk dukungan dari JAMSOSTEK kepada Pemerintah Kota Surakarta dalam langkah percepatan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Solo.

Baca Juga : Pria di Karanganyar Meninggal Tersengat Listrik, Jasad Korban Tersangkut di Atas Pohon Mangga

“Sasaran peserta vaksinasi yang digelar kali ini adalah para pekerja khususnya BPJAMSOSTEK, mitra Grab, dan penyandang disabilitas,” ujar Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo, Kamis (16/9/2021).

Program Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK ini merupakan yang kesembilan belas kalinya digelar, dan sedikitnya 90.000 dosis vaksin yang telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di Jakarta, Tangerang, Bandung, Karawang, Denpasar, Madura, Jambi, Pangkalpinang, Bukit Tinggi, Makassar, Samarinda dan Pontianak.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi tkerjasama BPJAMSOSTEK dan Grab dalam mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal terutama di Kota Surakarta.

Baca Juga : Woow Buah Terbesar di Dunia Ini Tumbuh di Indonesia, Tinggi Pohon Hingga 30 Meter

“Terima kasih sekali untuk Grab, BPJS Ketenagakerjaan dan juga pihak Terminal Tirtonadi, hari ini vaksinasi berjalan dengan lancar, saya lihat antusiasme warga hari ini luar biasa,” ujar Gibran.

Selain itu pihak BPJAMSOSTEK, menyerahkan kartu BPJAMSOSTEK secara simbolis kepada dua mitra Grab, Nanang dan Donald Putra berupa paket sembako.

Termasuk memberikan santunan jaminan kecelakaan kerja kepada Ibu Wulandari yang merupakan ahli waris dari Bapak Agus Susanto yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Kelurahan Panularan sebesar Rp 119.152.000.

Baca Juga : Polda Jateng Selidiki Perusahaan Terkait Pencemaran Limbah di Sungai Bengawan Solo

Juga santunan kematian yang diberikan kepada Ibu Sulastri, ahli waris dari Bapak Dwiyono yang bekerja sebagai petugas parkir Pasar Gede, Surakarta sebesar Rp 42.000.000.****

Artikel Terkait