Program Mageri Segoro Juga Diisi Vaksinasi dan Bagi Sembako

11 Oktober 2021, 18:38 WIB

SKALA.ID – Kegiatan Mageri Segoro yang digagas Polda Jateng tidak hanya terfokus pada penanaman bibit mangrove saja. Namun kegiatan yang digelar 12 Oktober 2021 besuk juga dibarengi dengan pembagian sembako dan vaksinasi untuk warga.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy sampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dijadwalkan akan menghadiri langsung kegiatan Mageri Segoro.

“Mageri Segoro, selain upaya menyelamatkan lingkungan, juga mengemban misi untuk percepatan vaksinasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir,” jelasnya Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Program Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK, Sebarkan 90 Ribu Dosis Vaksin

Maka dari itu, dalam kegiatan nanti, juga akan dilaksanakan vaksinasi bagi 2.000 warga. Kapolda jateng secara simbolis memberikan 500 paket sembako.

“Termasuk juga panen kerang bersama masyarakat sekitar,” ujar Kabid Humas Polda Jateng.

Kegiatan Mageri Segoro juga mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Baik akademisi, pecinta lingkungan juga WALHI.

Baca Juga: Susahnya Menvaksin ODGJ Klaten, Ditinggal Lari Hingga Berikan Uang Jajan

“Respons positif kami terima dari akademisi dan Walhi,” lanjutnya.

Respons dan tawaran bantuan yang tulus dari masyarakat itu, akan menjadi masukan positif bagi kelangsungan Polda Jateng Mageri Segoro.

ini kan tidak berhenti di sini saja, Kita berencana menanam satu juta mangrove yang dilaksanakan secara berkala dan bertahap, tawaran bantuan teknis dan sebagainya itu bisa kami manfaatkan, semuanya untuk kepentingan pelestarian lingkungan bahari dan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya,” pungkasnya.****

Artikel Terkait