PPKM Soloraya Turun Level, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door di Wilayah Klaten dan Sukoharjo

13 September 2021, 13:41 WIB

SKALA.ID – Mengawali kunjungan kerja di , Presiden Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi bagi masyarakat dari secara jemput bola dari pintu ke pintu (door to door).

Kunjungan ini dilakukan Kepala Negara setelah PPKM Level di Soloraya Turun level.

Kegiatan vaksi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten diikuti 500 warga di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Ini Jadwal Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kampung Halaman

“Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door, yang dilaksanakan secara jemput bola mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah,” jelas usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Klaten.

Dirinya ingin memastikan bahwa program vaksin massal ini semuanya bisa berjalan dengan baik di seluruh provinsi di Indonesia.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” ujarnya .

Baca Juga: Cegah Varian Baru Covid Masuk, Pintu Masuk Negara Diperketat

Terkait dengan metode vaksin langsung mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid,” lanjutnya.

Selain Klaten, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten .

Baca Juga: Pencemaran Bengawan Solo Kembali Terjadi, Ganjar Sebut Pelaku Akan Ditindak Tegas

Sementara itu total peserta vaksin Covid yang digelar secara pintu ke pintu pada hari ini adalah sebanyak 8.000 warga.

Hadir juga mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo. (Ian) ***

Artikel Terkait