Polresta Solo Terjunkan 758 Personel Polri Untuk Pengamanan Pernikahan Adik Jokowi

Pengamanan dan rekayasa lalulintas saat pernikahan adik presiden Jokowi di Solo

24 Mei 2022, 12:19 WIB

SKALA.ID – Polresta Surakarta siapkan sebanyak 758 personel dari Polri yang nantinya dibantu petugas gabungan dari TNI Satpol PP, Dishub, serta unsur pengamanan lainnya.

Kapolresta Solo, sampaikan pihaknya siap untuk membantu pengamanan selama acara pernikahan adik President yang berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (26/5/2022) mendatang.

Diketahui adik kandung Presiden Joko Widodo (), Idayati menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

“Kami terjunkan sebanyak 758 personel untuk mengamankan, ” jelasnya Selasa (24/5/2022).

Selain persiapkan personil pengaman, rekayasa lalu lintas juga diberlakukan saat acara berlangsung. Termasuk mempersiapkan kantong-kantong parkir bagi tamu undangan.  

“Tidak hanya rekayasa lalu lintas, kita juga mempersiapkan kantong-kantong parkir bagi tamu undangan,” tuturnya.

Untuk rekayasa lalu lintas pertama adalah di Simpang Girimulyo. Untuk seluruh kendaraan berat akan diarahkan lurus ke arah Terminal Tirtonadi belok kiri Jembatan Keris terus sampai Palang Joglo.  

“Sementara saat berlangsungnya acara jalan depan Gedung Graha Saba, sepanjang Jl. Letjen Suprapto akan diberlakukan one way (satu arah),” imbuhya.

Selain itu 9 kantong parkir juga disiapkan untuk menampung tamu undangan yang hadir. Dengan sistem drop in. Mobil undangan masuk gerbang menurunkan tamu kemudian mobil langsung keluar dan masuk kantong parkir yang sudah disiapkan.  


“Sistemnya drop in, mobil kemudian kita arahkan masuk ke 9 kantong parkir yang sudah kita siapkan,” tegasnya.***

Artikel Terkait