Polda Jateng Siapkan 320 Dosis Vaksin untuk Pesantren Juga Tempat Ibadah Lainnya

Pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, karena pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi

6 September 2021, 21:45 WIB

BATANG siapkan 320 ribu dosis vaksin Covid-19 tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah. Sasaran berpusat di 15 pesantren dan sejumlah tempat ibadah di Jawa Tengah. Seperti Gereja, Vihara juga Klenteng.

Pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan , karena pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan .

“Dengan begitu herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat,” jelas Kapolda Jateng, Senin 6 September 2021.

Target harian vaksinasi adalah 600 orang. Namun hari ini di melaksanakan vaksinasi 300 orang, Sisanya dilanjut besok.

“Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 Vihara, 5 klenteng, dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” imbuhnya.

Saat ini kasus Covid 19 mulai menurun, meski begitu masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Dengan ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin Covid dapat segera turun secara drastis,” pungkas Kapolda. (Ian) ***

Artikel Terkait