Polda Jateng Selidiki Perusahaan Terkait Pencemaran Limbah di Sungai Bengawan Solo

14 September 2021, 23:39 WIB

SKALA.ID – Tim Direktorat Resere Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng meninjau langsung dan mendatangi sejumlah perusahaan yang berada bantaran sungai terkait di Sungai .

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, bahwa penanganan permasalahan pembuangan limbah di masih dalam proses penyelidikan. Penyidik menduga adanya pembuangan limbah secara sengaja. Namun semuanya masih dalam proses penyelidikan.

“Polda Jateng sudah melakukan penyelidikan di sejumlah lokasi antara lain Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo terdapat 45 home industri pembuatan bahan baku alkohol atau etanol (ciu),” jelasnya.

Baca Juga: Pencemaran Bengawan Solo Kembali Terjadi, Ganjar Sebut Pelaku Akan Ditindak Tegas

Dirinya mengatakan bukan hanya di Mojolaban, di kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo, juga terdapat 88 home industri pembuatan alkohol.

“Selain itu kami juga mengadakan penyelidikan terhadap dua perusahaan yang mendapat sanksi administratif dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan () Provinsi Jawa Tengah,” lanjutnya.

Sejauh penyidik telah mengadakan penyelidikan di dua perusahaan besar. Dua perusahaan tersebut sebelumnya telah memperoleh sanksi administratif dari Provinsi.

Baca Juga: Siapkan Lima Bus Vaksin, Pemprov Jateng Menyasar ke Daerah Terpencil

Artikel Terkait