Pertama di Indonesia, PUDAM Tirta Lawu Produksi Es Kristal, Nilai Investasi Rp 600 Juta

Pertama di Indonesia, PUDAM Tirta Lawu Produksi Es Kristal, Nilai Investasi Rp 600 Juta

25 Februari 2022, 20:02 WIB

SKALA.ID – Pertama di Indonesia, Perusahaan Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar memproduksi . Peluncuran produksi ini bertepatan dengan HUT Karanganyar ke 39.

Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu mengatakan produksi yang dilakukan ini sudah sesuai dengan Perda yang berbunyi bisa melakukan usaha sejenis.

Tentu saja dengan bahan baku air. Akhirnya setelah melakukan pengkajian yang dilakukan sejak tahun 2019, akhirnya diputuskan untuk memproduksi es kristal.

Pencemaran Bengawan Solo Kembali Terjadi, Ganjar Sebut Pelaku Akan Ditindak Tegas

“Setelah melakukan pengkajian sejak tahun 2019, akhirnya diputuskan untuk memproduksi es kristal. Satu disisi pemasaran lebih cepat lebih tepat, dan benar-benar bisa membantu UMKM dibidang perdagangan,”papar Prihanto, Jumat 25 Februari 2022.

Menurut Prihanto, bila investasi produksi es kristal ini sangat murah. Untuk membeli mesin pembuat es kristal saja harganya hanya Rp 490 juta ditambah biaya lain-lain tidak lebih dari angka Rp 600 juta.

“Sementara karena produksi es kristal hanya 5 ton sehari, dan hari ini cuma 1,5 sampai 2 ton, maka untuk sementara hanya di Karanganyar saja,”terangnya.

Para Kiai Serta Santri Majelis Dzikir Sholawat Karanganyar Doakan Bangsa Bebas Covid-19

Ia menambahkan, meskipun Air Minuman Dalam Kemasan () untuk sementara belum terealisasi, bukan berarti produksi prodak tersebut batal.

Artikel Terkait