Persika Karanganyar Optimis Sambut Liga 3 2021-2022, Berbekal Laga Ujicoba Sangat Gemilang

Serangkaian ujicoba klub kebanggaan Karanganyar di Jateng dan Jatim, lawan yang dihadapi oleh Persika, bukanlah klub sembarangan

14 Oktober 2021, 22:25 WIB

SKALA.ID mengakhiri serangkaian melawan kesebelasan daerah lainnya, termasuk tim utama U-18 .

Rangkaian ujicoba ini dilakukan Persika Karanganyar untuk melihat sejauh mana performa tim berjuluk Singa Lawu yang akan berlaga di Liga 3 PSSI Zona Jawa Tengah.

Dari sepuluh kali tandang ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Persika Karanganyar hanya mengalami kekalahan sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Sejarah Panjang Persika Karanganyar Dari Masa ke Masa

Pantauan skala.id yang mengikuti serangkaian ujicoba klub kebanggaan Karanganyar ini, lawan yang dihadapi oleh Persika, bukanlah klub sembarangan.

Mulai dari Persinga Ngawi, Tim PON Jawa Tengah, PSIP Pemalang, Persikap Pekalongan. Dilanjutkan ujicoba ke Jawa Timur menghadapi AFA FC, Malang United, Tripel’S dan tiga terakhir menghadapi Persikama Magelang, tim U-18 dan Persik Kendal.

Dalam dua laga terakhir, Persika Karanganyar menghadapi tim U-18 PSIS Semarang. Meski tim U-18 PSIS Semarang diperkuat satu pemain asing asal Jerman, namun tim besutan Benny Kingkong tak gentar.

Baca Juga: Tanding Diterik Panas Matahari, Tanpa Tarno Suthul, Persika Karanganyar Taklukan PSIS Semarang 3-2

Hasilnya, tim yang akan berlaga di Liga 3 grup D Zona Jawa Tengah ini, mampu menekuk tim U-18 PSIS Semarang dengan skor 3-2 melalui pertimbangan yang cukup serius dan dramatis.

Diakhir ujicoba, Persika Karanganyar main begitu sempurna sebagai sebuah tim yang sempat vakum 10 tahun. Kendati hasil akhir, melawan Persik Kendal, Persika Karanganyar kalah 2-1, namun kekalahan Persika Karanganyar ini lebih banyak disebabkan adanya faktor X yang lebih dominan dan merugikan selama pertandingan berlangsung.

Menanggapi serangkaian ujicoba anak asuhnya, Pelatih Persika Karanganyar Benny Kingkong mengaku cukup puas melihat perkembangan anak didiknya menjelang Liga 3.

Baca Juga: Persika Karanganyar vs Tripel’S Kediri: Tarno Suthul Masuk Babak Kedua, Singa Lawu Raih Hasil Imbang

Artikel Terkait