Persiapan Arus mudik, Ganjar Cek Persiapan Jalur Mudik di Jateng

Ganjar pantau persiapan jalur mudik 2022/humas pemprov Jateng

20 April 2022, 13:10 WIB

SKALA.ID – Persiapkan di wilayah Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Pranowo mengecek sejumlah .

Ada dua lokasi tujuan pengecekan yakni persimpangan Alas Roban Batang dan pintu tol Kalikangkung. Sebab, diprediksi dua lokasi tersebut menjadi lokasi padat saat arus mudik Lebaran tiba.

“Kita coba cek jalur mudik lebaran, salah satunya gerbang tol Kalikangkung ini. Kita cek kesiapannya karena dari Palimanan kan tidak ada tiket dari sana, sudah dilepas. Maka kita mensinyalir yang ada di Kalikangkung ini menjadi tempat yang traffic-nya sangat padat,” ucap .

Gubernur Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Skenario untuk mengantisipasi kepadatan harus dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, pengelola jalan tol, hingga menugaskan Dinas Perhubungan Jateng untuk bersiap-siap.

“Nanti pengaturan kita siapkan termasuk dukungannya, apakah personel, dukungan kesehatan, damkar, dan lainnya, kita siapkan. Jadi kapan akan one way, dan sebagainya, kepolisian yang akan mengatur. Kami siap mendukung termasuk Basarnas juga siap,” ucapnya.

berharap, pengelolaan di pintu keluar Kalikangkung bisa termanajemen dengan baik. Sebab, jika tidak, akan terjadi penumpukan kendaraan yang sangat tinggi di lokasi itu.

“Makanya saya juga tadi cek yang ada di Alas Roban itu karena juga kemungkinan terjadi traffic yang sangat tajam. Jadi nanti di sana akan disediakan jalur memutar dengan harapan tidak terjadi kepadatan karena di sana rawan kecelakaan,” pungkasnya.***

Artikel Terkait