Persebaya Surabaya vs Persiraja, Bajul Ijo Kerja Keras Taklukan Laskar Rencong, 1-0

Bruno Moreira menjadi penyelamat Persebaya Surabaya setelah gol penalti yang dilesatkan dari titik putih mampu menjebol gawang Persiraja

19 Februari 2022, 21:25 WIB

SKALA.ID – Bruno Moreira menjadi penyelamat Persebaya Surabaya setelah gol penalti yang dilesatkan dari titik putih mampu menjebol gawang Persiraja. 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang dicetak saat laga di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu 19 Februari 2022. Meskipun dalam lag tersebut, tim berjuluk ini sangat mendominasi jalnnya pertaningan.

Namun meski mendominasi, namun ternyata tak mudah bagi Anak asuh Aji Santoso untuk menjebol gawang Persiraja.

Duel Klasik, Persija vs Persebaya, Berakhir Dramastis, Bajul Ijo Ditahan Imbang 10 Pemain Macan Kemayoran

Persebaya Surabaya terus bekerja keras untuk mencari celah di pertahanan Persiraja. Namun, mereka tak dapat memaksimalkan bola yang dikuasainya dengan maksimal.

Persiraja sempat mengganti pemainnya setelah Defri Rizki mengalami cedera pada menit ke-31. Defri Rizki digantikan oleh Alvin Nasution. Pada lima menit terkahir babak pertama, Persebaya mencoba untuk memberikan tekanan. Namun, mereka gagal membuat peluang sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya masih memainkan pola menyerang. Gempuran demi gempuran dilesatkan para pemain Persebaya ke arah gawang Persiraja Banda Aceh. Namun serangan itu selalu kandas.

Laga Kontra Bali United, Pratama Arhan Bertekad Persembahan Kemenangan Manis Terakhir Untuk PSIS Semarang

Akhirnya gol untuk Persebaya datang pada menit ke-63. Mereka memperoleh penalti, setelah Supriadi dijatuhkan Aji Bayu Putra. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Keputusan kontroversial kemudian dilakukan wasit pada menit ke-74. Taisei Marukawa tampak dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun, wasit memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Artikel Terkait